Abrasi Pantai Tinggi Anggota DPR RI Tanam Mangrove .

Minggu, 06 Agustus 20170 komentar

H. Agung Widyantoro dan Mashudi  (Foto : Boypur )

Kabardaerahku ( Brebes )
Abrasi yang menggerus  pantai Pandasari Desa Kaliwlingi Kabupaten Brebes membuat prihatin warga masyarakat pesisir.  Akibat itu pula masyarakat tak menikmati hasil maksimal menyusul menurunnya penghasilan mereka.

Berkat tangan dingin Mashadi pahlawan mangrove secara pelahan kawasan pantai yang semula sepi  kini telah berubah ramai dikunjungi warga dengan keindahan alamnya yang dipenuhi pohon mangrove.

Bukan itu saja, dampak lain nya sedikit demi sedikit ekonomi masyarakat lebih terangkat, nelayan tak perlu jauh jauh lagi dalam menangkap ikan. 

Begitu pula warga yang berada dikawasan seputar hutan mangrove turut menikmati hasilya " papar
Mashudi saat menerima kedatangan Anggota DPR RI H. Agung Widyantoro SH. M.Si menyerahkan bantuan mangrove.

Dijelaskan Mashudi, penananam pohon mangrove sebagai pelindung pantai sudah  dimulai sejak tahun 2005  hingga tahun 2017,seluas 217 hektare.
Dibutuhkan keihklasan dalam melestarikan alam ini agar berdaya guna, juga  dukungan yang kuat berbagai pihak sangat diperlukan agar abrasai pantai dapat teratasi.

"Perlu kerja ihklas ,menanam  mangrove, dan sejak tahun 2005 pohon mangrove yang ditanam sudah 3. 500 dengan luas 217 hektare, " terang Mashudi.

Sementara anggota DPR RI H. Agung Widyantoro SH , M.Si dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan mangrove sebanyak 50 ribu yang akan diberikan secara bertahap.

Menurut Agung upaya yang telah dilakukan Mashadi patut diteladani, sebagai upaya anak bangsa yang peduli dengan lingkunganya menyelamatkan kawasan pesisir pantai.
Dampak yang ditimbulkan membawa perubahan bagi kehidupaan masyarakat disekeliling pesisir dan ini patut diteladani warga yang lain dalam  melestarikan lingkunganya.  " papar Agung.(boypurwo )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia