Anggaran Orang Miskin Dipangkas APMI Gerudug Kantor DPRD

Senin, 07 Agustus 20170 komentar

Massa APMI berorasi didepan gedung DPRD ( Foto : Boypurwo )

Kabardaerahku (Brebes ) 
Geram dengan kebijakan Pemda Brebes yang kurang mengakomodir kebutuhan  masyarakat miskin, sejumlah warga yang tergabung dalam APMI Aliansi Peduli Masyarakat Miskin Kabupaten Brebes menggerudug kantor DPRD Brebes Senin 7 Agustus 2017.

Mereka menuntut Pemerintah Kabupaten Brebes membenahi kualitas layanan kesehatan dan menganggarkan dana bagi pengobatan warga miskin yang telah habis.

Pendemo sebelumnya berkumpul di alun alun Brebes dan selanjutnya melakukan long mars sejuah sekira tiga kilometer menuju gedung wakil rakyat di Jalan Gajah Mada Kabupaten Brebes dengan mengusung dua keranda mayat simbol matinya hati nurani pejabat.

Dengan pengawalan ketat sejumlah petugas keamanan Polres Brebes, pendemo diterima  Ketua Komisi IV Imam Royani bersama anggota yang lain dihalaman Kantor DPRD Kabupaten Brebes.

Dalam tuntutannya pengunjuk rasa meminta agar JAMKESDA diberlakukan kembali untuk masyarakat miskin yang menderita sakit.

Pasalnya anggaran Jamkesda pada tahun 2017 hanya sebesar  Rp 2 Milyard, sedangkan pada tahun 2015 sebesar Rp 5, 2 Milyar dan pada tahun 2016 anggaran Jamkesda sebesar Rp 6 Milyar.

"Ini ada apa mengapa anggaran untuk orang miskin dipangkas demikian besar , menyengsarakan warga miskin " teriak Deden salah satu pendemo.

Pemdemo longmars membawa poster ( Foto ; Boypurwo )

Selain berorasi pendemo juga mengusung berbagai macam poster berisi kecaman. Wong Mlarat dilarang Sakit,  Rakyat Butuh Kesehatan, Rombak Pejabat Compong dan lain lain.

Mendengar tuntutan pendemo Wakil Rakyat berjanji meneruskan aspirasi masyarakat dalam pembahasan anggaran di DPRD bersama pihak eksekutif ( Boypurwo )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia