Hut Himpaudi Ke 12 Gelar Workshop

Selasa, 29 Agustus 20170 komentar

Peringatan Hut Himpaudi ( Foto ; hms )

Kabardaerahku ( Brebes)
Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Brebes Peringati hari jadi yang ke-12 dengan menggelar Worksop Tari yang di ikuti se anggota Himpaudi dari 17 Kecamatan se kabupaten brebes selasa (29/8/17).

Acara yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakan dan sumber daya manusia Dra. Lely Mulyani, M.pd, ketua Himpaudi Brebes, serta Ketua UPTD Dikpora dan ketua Himpaudi dari 17 Kecamatan yang ada.

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti dalam sambutan yang dibacakan staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia mengatakan anggota Himpaudi merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, meski sampai kini masih dianggap sebagai lembaga non formal namun semangat pengabdianya terus bergelora, demi mencetak generasi bangsa yang berkualitas.
Tanggung jawab guru paud sangatlah besar, karena ditangan Mereka lah anak anak kita yang masih berusia dini dicetak menjadi anak yang ber akhlak baik.

Sementara itu ketua Himpaudi Kabupaten Brebes yang membacakan sambutan ketua himpaudi Pusat mengatakan Sesuai amanat Pancasila dan UUD 1945, seharusnya tidak ada diskriminasi terhadap guru yang tugas dan kewajibannya memang sama.  

Semua guru PAUD baik di TK, RA, KB, TPA dan SPS memiliki tugas mulia yang sama seperti yang tertuang dalam Standar PAUD, Permendikbud No.137/2014 dan kurikulum PAUD Permendikbud 146/2014. PAUD Formal dan Nonformal juga sama-sama diakreditasi oleh BAN PAUD&PNF.

Karena itu dihari jadi yang ke 12 ini ia mengajak semua anggota Himpaudi untuk satukan aksi menuju KESETARAAN GURU PAUD demi mewujudkan masa depan bangsa yang gemilang, cemerlang dan terbilang.

Adapun workshop atau pelatihan tari sendiri dilakukan untuk memberikan pengetahuan baru tentang tari kepada tenaga pengajar Paud, yang kemudian dapat di berikan pengajaran yang sama kepada anak didiknya, agar Mereka juga nantinya mampu mengenal dan memahami tentang seni terutama seni tari ( ys / Pur )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia