Ikasmansa Bumiayu Persoalkan Tampilan Komunitas Dalam Parade Karnaval

Rabu, 23 Agustus 20170 komentar

.
Pernyataan sikap  ( Ft Fb )
Kabardaerahku ( Brebes )
Gegap gempita Parade Karnaval perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 yang digelar panitia kecamatan Bumiayu Brebes menyisakan sejumlah persoalan.

Keberadaann komunitas transgender atau waria pada dua momentum perayaan HUT ke-72 RI di Kecamatan Bumiayu, dapat kecaman IKASMANSA - Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Bumiayu Kabupaten Brebes.

Melalui pesan tertulis tertanda Ketua IKASMANSA Bumiayu Prof Dr Jamali M. Ag, menyayangkan tampilnya komunitas tersebut dalam dua pagelaran. Bahkan di media sosial Facebook permasalahan itu pun ramai diperbincangkan Nitizen


Ikasmansa menilai keberadaan mereka tampil dimuka umum  dikhawatirkan menimbulkan persoalan lain di tengah tengah masyarakat di Wilayah Brebes Selatan.

“Kami menyayangkan kejadian aksi itu , dan dengan ini mengajak para tokoh masyarakat,Alim Ulama, Mahasiswa Brebes Selatan bersama-sama mencari jalan agar bahaya laten LGBT tidak semakin mewabah di Bumiayu,” kata Direktur Paska Sarjana IAIN Syeh Nurjati Cirebon itu.


Berikut Pernyataan Sikap Ikasmansa, Menyayangkan adanya permakluman  / pembiaran baik sengaja maupun tidak oleh pihak pihakterkait hingga terjadi insiden tersebut diatas.

Meminta dengan sangat kepada pihak penyelenggara acara Karnaval HUT RI dan Panitia Lomba Gerak Jalan agar kejadian ini tidak terulang kembali kelak dikemudian hari.

Memohon agar pihak yang menampilkan / komunitas Transgender untuk menahan diri untuk tidak memamerkan/ menunjukan dimuka umum aktifitasnya guna menghindari gesekan diantara Ormas LSM dan Masyarakat.


Pada bagian lain juara Karnaval HUT RI Kecamatan Bumiayu,juga mendapat sorotan Nitizen di media sosial. Pasalnya budaya yang mereka tampilkan bukan budaya Nusantara namun malahan meraih posisi juara  (Boypurwo) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia