Jamaah Calhaj Harus Bisa Jaga Stamina

Jumat, 11 Agustus 20170 komentar

foto ; hms

Kabardaerahku (Brebes )
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE menganjurkan kepada jamaah calon haji (calhaj) kabupaten Brebes untuk menjaga stamina. Pasalnya, stamina yang prima bisa menambah kekusyuan dalam beribadah haji yang memang membutuhkan kekuatan fisik.

Demikian disampaikan Bupati saat melepas pemberangkatan jamaah Calhaj Brebes kelompok terbang (Kloter) 51 gelombang II, di Islamic Center, Brebes (11/8).

Idza berharap para jamaah tidak melalaikan perihal makanan, meskipun ada yang tidak cocok dengan jenis makanan yang biasa disajikan di rumah. Perbanyaklah minum, karena cuacanya sangat panas dan perubahan suhu yang tidak seperti di Indonesia.


“Makan, minum, dan istirahat yang teratur untuk menjaga stamina agar tetap prima,” ajak Idza.

Selain itu, kata Idza, jamaah agar selalu bergabung dengan kelompoknya dan saling peduli dengan memperhatikan teman-temannya untuk menghindari terpisah dari rombongan.

Pelepasan dilakukan dengan cara mengibaskan bendera start dari halaman Islamic Center Brebes pukul 6.00 WIB.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Brebes H Syauqi Wijaya menyebutkan jamaah calon haji yang berangkat dari Islamic center menuju asrama haji Donohudan Solo menggunakan enam armada bus. Mereka bakal di diterbangkan ke tanah suci Sabtu (12/8) besok sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut Sauqi, sebanyak 197 dilepas dari jumlah 199 orang yang seharusnya berangkat. “Namun, karena salah seorang sakit kemudian pasangannya ikut membatalkan sehingga jumlahnya menjadi 197 orang yang diberangkatkan,” tandasnya.

Sebelumnya, sebanyak 355 orang diberangkat dari Islamic Center Brebes, Jumat, 28 Juli 2017 pukul 23.00 WIB di Kloter 8 mengikuti gelombang pertama.

Kloter 51 yang merupakan gelombang kedua, Kloter 52 sebanyak 354 orang berangkat dari Islamic center Brebes, Sabtu (12/8) pukul 00.15 WIB, dan kloter 53 sebanyak 241 barangkat pada  Sabtu (12/8) pukul 03.00 WIB.
Jumlah jamaah calhaj asal Brebes, Jawa Tengah tahun 2017 yang diberangkatkan ke tanah suci total sebanyak 1145(ws / Pur )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia