Momen 17 17 17 Dandim Serukan Seluruh Brebes Berdoa Serentak

Senin, 14 Agustus 20170 komentar

Foto ;kodim

Kabardaerahku ( Brebes)
Brebes, Dalam memperingati HUT RI Ke-72, Kodim 0713/Brebes bekerjasama dengan Polres Brebes dan Pemkab Brebes akan menggelar Doa Bersama Untuk Indonesia Yang Lebih Kasih Sayang yang bertempat di Masjid-masjid, Gereja-gereja maupun Klenteng di seluruh wilayah Brebes yang difokuskan di 19 titik tiap kecamatan.

Adapun Waktu pelaksanaan serentak pada tanggal 17 Agustus 2017.
Lokasi doa bersama yang digelar serentak di wilayah Koramil Jajaran Kodim 0713/Brebes yaitu, di Masjid Agung Brebes Jln. Slamet Alun-alun Brebes, Gereja Santa Maria Fatima Jln. Yos Sudarso No. 13 Brebes, Klenteng Hok Tiek Bio Brebes (Hindu) Jln. Panjaitan Brebes, Masjid Al Muhajir Jln. Pusponegoro Losari, Masjid Al Itihad Jatibarang, Gereja Kristen Jawa Jln. Pedeslahor Jatibarang, Masjid Nurul Hidayah Jln. Ronggowarsito Siasem Wanasari, Masjid Al Buqori Tanjung, Masjid Nurul Yakin Kersana, Masjid Taqwa Bulakamba, Masjid Baitul Rohim Bumiayu Jln. Diponegoro, Masjid Bani Adam Jln. Raya Tonjong, Masjid An Nur (Ponpes Al Hikmah) Sirampog, Masjid Daru Solikhin Paguyangan, Masjid Jami Nurul Hidayah Bantarkawung, Masjid Al Ikhlas Salem, Masjid Besar Al Husna Banjarharjo, Masjid Jami Izul Islam Ketanggungan, Masjid Besar Al Mubarrok Larangan dan Masjid Baitussajidin Songgom. Sedangkan khusus di Gereja Santa Maria Fatima Brebes, Misa Kemerdekaan RI akan dilaksanakan mendahului pada tanggal 16 Agustus 2017 mulai Pukul 18.00 WIB.


Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, dalam kesempatannya mengatakan bahwa  doa bersama di beberapa tempat diseluruh wilayah Kab. Brebes ini akan digelar serentak pada Kamis tanggal 17 Agustus mulai Pukul 17.00 WIB sampai dengan selesai.

“Kami menggelar doa bersama serentak ini sebagai bentuk keragaman suku, budaya, agama dan adat istiadat yang menjadi satu dalam satu ikatan NKRI yang ber-Bhineka Tunggal Ika, kelima pilar agama dan aliran kepercayaan akan selalu menjadi satu dalam mengawal NKRI sampai kapanpun”.

Dikutp dari kodim0713brebes.com, Hadi  mngungkapkan bahwa, doa bersama dan serentak diseluruh tanah air maupun Kab. Brebes khusunya, pada tanggal 17 Agustus ini memiliki makna penting, yakni Indonesia dapat merebut kemerdekaannya dan terbebas dari penjajahan karena seluruh lapisan masyarakat yang majemuk pada saat itu bahu membahu mengesampingkan perbedaan bersatu padu mengangkat senjata mengusir penjajah, sehingga tanggal 17 Agustus 2017 kali ini dijadikan sebagai momentum hari kasih sayang Indonesia.

“Saya berharap dengan kegiatan bersama ini nantinya akan terwujud masyarakat yang hidup rukun, damai dan menjadi bangsa pemenang dan bermartabat”. Terakhir Hadi juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Brebes yang belum memasang Bendera Merah Putih agar segera memasangnya,

“Dahulu Para Pejuang kita mengorbankan harta, benda, keluarga bahkan nyawa untuk merebut kemerdekaan, mengapa saat ini mengibarkan bendera saja kita tidak mau” pungkas Hadi.


Kegiatan ini juga mempunyai makna lain yang sangat penting, jika kita melihat situasi negara pada saat ini dengan banyaknya anak bangsa yang mulai terpengaruh terhadap paham yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga momen 17 Agustus kali ini sangat tepat dijadikan titik awal untuk kembali bersatu dalam bingkai NKRI.

Doa bersama serentak ini atas instruksi langsung dari Presiden RI dan dalam hal ini TNI Kodim 0713/Brebes melalui Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Pangdam IV/Diponegoro.

Untuk itu Dandim 0713/Brebes, Kapolres Brebes dan Bupati Brebes mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar meluangkan waktunya sejenak untuk mengikuti kegiatan ini sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.


Forkopimda Kab. Brebes sebagai ujung tombak diwilayah Kab. Brebes sekali lagi mengajak kepada seluruh warga masyarakat Brebes untuk sejenak melaksanakan doa serentak ini dibeberapa tempat tersebut diatas karena tujuannya sangat positif sekaligus untuk memeriahkan HUT Negara RI yang Ke-72. (Boypurwo).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia