Pembangkit Tenaga Listrik Lambur Selesai Oktober 2017

Selasa, 15 Agustus 20170 komentar

Bupati tinjau  PLTMH  ( Foto : Rks )

Kabardaerahku ( Kajen )
Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH. Msi,  meninjau secara langsung pembangunan PLTMH ( Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro) yang terletak di Desa Lambur, Kecamatan Kandangserang Kabupatten Pekalongan Minggu 13/ 8 / 2017.

Pada kesempatan tersebut Asip mengungkapkan  PLTMH Lambur berfungsi menjaga stabilitas suplay listrik di Jawa.

Dikutip dari Rks , menurut Bupati   Kabupaten Pekalongan  kaya akan sumber daya terutama air sebagai sumber tenaga pembangkit listrik yang ramah lingkungan dan sedang gencar diterapkan oleh Pemerintah.
Keberadaan PLTMH Lambur juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai destinasi wisata untuk melengkapi destinasi wisata Watu Ireng.Sebab view (pemandangan) di PLTMH juga sangat bagus.

“ Saya berharap PLTMH Lambur dapat memberikan Multilayer effect pada masyarakat, khususnya warga Lambur,untuk itu saya akan mendorong Pokdarwis disini untuk mengembangkan itu sehingga kedepan akan terwujud One day tour seperti yang sudah ada di Petungkriyono,” terang Asip.

PLTMH dengan daya 8 MegaWatt tersebut direncanakan akan selesai pembangunannya pada Oktober 2017 dengan nilai investasi sebesar Rp. 135 Milyar.


PLTMH yang pembangunannya di danai oleh Indonesia Power ini direncanakan akan mulai memproduksi listrik pada November 2017.

“ Saat ini baru lebih kurang 60 persen proses pembangunan yang telah terlaksana, target kami akhir Oktober nanti akan selesai dan langsung diuji coba dan pada November dapat memproduksi listrik bagi masyarakat,” terang Sidik, koordinator supervisi Indonesia Power.    .Rks.    (Pur)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia