Bila Ketahanan Pangan Terjaga Negara Kondusif

Senin, 30 Oktober 20170 komentar

Program ketahanan pangan ( foto : Mj)

Kabardaerahku ( Brebes )
Program percepatan tanam sangat penting, karena pada bulan Januari harus mencukupi target 80 Juta jiwa. Untuk itu masyarakat petani dihimbau agar turut serta mensukseskan program tersebut dan harapanya kedepan  panen dapat ditingkatkan.

Hal itu diungkapkan  Kepala BPTP Prop Jateng Dr Ir Herwanto M.Si dalam acara membahas Percepatan Tanam guna mendukung  Upsus Pajale ( Padi jagung Kedelai) di Kantor Desa Kalisumur Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes Senin 30 0ktober  2017 

Menurut Herwanto, faktor yg sangat penting dalam suatu Negara adalah masalah pangan. Selama dua tahun kami bekerjasama denganTNI  masalah pangan di Indonesia tetap terjaga .

Terkait dengan Usaha Tani di Jawa Tengah,  sebagai barometer pangan di Indonesia tidak ada masalah. Dari hasil penelitian BBC ,masyarakat mayoritas masih menanam padi bervaeietas lama.
"Kedepan kami akan mengupayakan benih yang baru dan lebih bagus diantaranya benih padi , 30,32, 33. Dan kedepan  akan  segera didistribusikan ke Wilayah " papar Herwanto.

Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono yang turut hadir juga mengharap para petani memperkuat tanaman padi agar ketahanan pangan terjaga dan Negara tetap kondusif.


Menurutnya berkat kerja keras para petani swasembada pangan tercapai. Tahun 2015 tidak  impor beras ke luar Negeri.
Banyak sekali Negara negara maju yang ketahanan panganya tidak terjaga sehingga Negara tersebut hancur.
"Kita harus perkuat tanaman  padi agar ketahanan pangan terjaga, dan Negara ini tetap Kondusif. Dan mudah mudahan ke depan kita sudah bisa jadi pengekspor beras ." tegas Dandim.

Hadir pula dalam acara Kadinas BPP Bbs Ir Budiarso Dh, Kabid Tanaman Pangan Ir Madyo, Kabid Produksi Pangan  Ir Bambang P, Camat Bumiayu diwakil Sekcam Eko P M.Si, Kepala BPP Bumiayu Bambang S.St, Kades Kalisumur  Muntolib serta seluruh Gapoktan dan perwakilan tokoh masyarakat ( Mj / Pur )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia