Kondisi Jalan Tidak Ideal , Penyebab Kecelakaan Warga Ancam Demo Flyover Kretek

Senin, 16 Oktober 20171komentar

Evaluasi Fly Over Kretek ( foto : Boypur )

Kabardaerahku ( Brebes )
Menyusul kerap terjadinya laka lantas di jalan layang atau Fly Over Kretek Kecamatan Paguyangan Brebes sejak difungsikan pada tanggal 20 Agustus 2017, sejumlah pihak menggelar rapat evaluasi di kantor KIR terminal lama Pagojengan Bumiayu Senin ( 16/10/2017 )

Acara yang diikuti Kapos Lantas Bumiayu Aiptu Sus Gundhi Atmika, Kordinator Up Perhubungan Bamabang Supriyadi, perwakilan  PU Bina Marga Doni Tri serta perwakilan masyarakat, Rahmat dan Slamet Riyadi., menghasilkan beberapa kesimpulan. meminimalisir terjadinya kecelakaan di area Fly Over Kretek. Diantaranya  perlu adanya rambu peringatan dini dari arah Selatan dan Utara, yang dipasang mulai depan Kantor Polsek  Paguyangan. 

Garis kejut dan lampu peringatan di Pertigaan Kaligua serta pemasangan paku marka atau mata kucing serta pemasangan CCTV guna memudahkan pemantuan dan pengawasan.


Kepala Pos Lalu Lintas Bumiayu, Aiptu Sus Gundhi, menjelaskan salah satu penyebab kecelakaan di Flyover Kretek, diantaranya  factor  human eror atau kesalahan manusia. “Pengendara banyak yang melanggar marka, pasalnya dijalur Fly Over  garis marka tanpa putus itu artinya tidak boleh mendahului,, namun banyak pengendara yang melanggar.
Akibatnya pengendara hilang kendali begitu melihat kendaraan dari arah berlawanan ,”ujar Sus Gundhi.

Hal lain disampaikan perwakilan Dinas Perhubungan (Dishub) Brebes, Eki Barlian. Menurut Eki, selain rambu, penyebab lain kecelakaan di Flyover Kretek karena kondisi jalan yang kurang ideal.
" Posisi jalan dari arah selatan ketika turun dari flyover kondisinya sedikit menikung ke kiri. Sehingga begitu turun seolah-olah pengendara akan masuk ke lajur sebelah kiri dari utara. Begitu pula  sebaliknya dan terbukti beberapa kali kejadian kecelakaan , di ruas itu " beber Eki .

Sedangkan dari perwakilan warga, Rahmat mengharap penanganan Fly Over segera dilakukan mengingat sudah berulang kali terjadi kecelakaan di area  Fly Over Kretek.

"Data dari pihak Lantas tadi sudah ada sembilan kecelakaan, padahal bila kami hitung sudah lebih dari sembilan kali. Untuk itu kami mohon segera di cari jalan keluarnya sebelum korban bertambah banyak "harap Rahmat.

Ditegaskan Rahmat kondisi jalur Fly  over sudah siaga satu butuh keseriusan pihak pihak terkait dalam meminimalisir terjadi nya kecelakaan. Apabila tidak ada penanganan warga siap siap melakukan aksi  demo turun ke jalan
"Apabila tidak segera dilakukan penanganan upaya mencegah  kembali terjadi  kecelakaan, kami akan demo Fly Over " ancam Rohmat ( Boypurwo )

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

6 Maret 2018 23.06

Terimakasih informasinya

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia