Pemkab Barito Utara Belajar KLA ke Brebes

Selasa, 28 November 20170 komentar

Kunjungan tim Barito Utara ( foto ;  hms )

Kabardaerahku (Brebes )
Menyandang predikat sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) menjadi idaman bagi masyarakat Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah. Untuk itu, mereka belajar ke Brebes sebagai daerah yang sudah menyandang KLA sejak 2012.
“Tidak salah, kalau kami berkunjung ke Brebes untuk belajar KLA karena kota bawang ini sudah menyandang predikat KLA sejak lama,” tutur Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (Dalduk KBP3A) Kabupaten Barito Utara Drs H Bambang Edhy Prayitno MM saat menyampaikan tujuan kunjungan di Pendopo Bupati Brebes, Senin (27/11).
Dia mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Brebes beserta jajarannya dalam kunjungan kerjanya. Pemkab Barito Utara berkomitmen penuh untuk melindungi anak sehingga bertekad menjadi Kabupaten yang layak anak. Meski demikian, perlu menimba ilmu tentang apa saja yang harus dipenuhi agar hak-hak anak bisa terwujud.
Bambang menitipkan salam dari Bupati Barito Utara kepada Bupati dan jajarannya. Sedianya mau ikut tetapi karena sesuatu dan lain hal tidak bisa berkunjung ke Brebes. Pun demikian dengan dinas-dinas yang lain sejatinya mau diikutsertakan tetapi dipenghujung tahun, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. “Beliau menitipkan salam sejahtera untuk Bupati dan masyarakat Brebes,” ujarnya.
Tentunya, kata Bambang, segala sesuatu yang didapat dari Brebes akan diadopsi dan acuan kebijakan yang akan diterapkan di Barito Utara.
Rombongan yang berjumlah 19 orang tersebut, diterima langsung Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MM dan Wakil Bupati Brebes Narjo SH, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Brebes Khambali, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikopora) Dr Tahroni, beserta OPD terkait.

Idza mengaku gembira karena daerahnya dikunjungi dan menjadi tempat belajar tentang Kabupaten Layak Anak. Segala sesuatu yang dimiliki Brebes dalam upaya memuwujudkan KLA  dipersilahkan untuk diadopsi. “Kami sangat senang, dan monggo di share untuk kebaikan bersama,” ucapnya.

Idza menjelaskan, Kabupaten Brebes terakhir mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak pada puncak peringatan Hari Anak Nasional di pekan baru Riau. Sebanyak tiga pengharaan diterima sekaligus yakni Penghargaan Kabupaten layak Anak (KLA) 2017 tingkat Madya, Sekolah Ramah Anak (SRA) dan penghargaan Puskesmas Ramah Anak (PRA).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) Prof Yohana Susana Yembise menyerahkan ketiga penghargaan tersebut kepada Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MM di Ballroom Hotel Swiss-Bel Pekanbaru, Riau 22 Juli 2017 lalu.


Rombongan selanjutnya melakukan kunjungan lapangan setelah saling tukar cenderamata dan foto bersama. Kunjungan lapangan dilakukan ke Puskesmas Brebes sebagai PRA dan SDN Brebes 01 sebagai SRA. (ws / Pur )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia