TNI Polri Olah Raga Bersama Bangun Solidaritas Wujudkan Brebes Aman

Sabtu, 04 November 20170 komentar

Foto bersama usai berolah raga bersama ( foto; kdm )

Kabardaerahku ( Brebes )
Sebagai sarana dalam menjaga soliditas dan sinergitas dari 4 elemen Hankam di wilayah Kabupaten Brebes, ratusan anggota TNI dari Kodim 0713/Brebes, Polres Brebes, Subdenpom IV/1-4 Brebes dan anggota AL dari Lanal Kluwut, menggelar apel pagi  dan olahraga bersama di Komplek Islamic Centre Brebes yang diikuti kurang lebih 750 orang, Jumat (3/11/2017).

Kegiatan ini mengambil tema “Membangun Soliditas Demi Keutuhan NKRI,” yang diselenggarakan guna menjalin kebersamaan dan  kerjasama antara TNI–POLRI dalam mewujudkan Kabupaten Brebes yang aman dan damai, juga sebagai wujud nyata kepada masyarakat bahwa TNI dan POLRI di Kabupaten Brebes bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH, S.I.K, M.Si, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf  Ahmad Hadi Hariono, Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad, Wakapolres Brebes Kompol Wahyudi Satrio Bintoro, SH. S.I.K, M.Si,
Kakanminvetcad Brebes Mayor CAJ Agus Suseno, Dansubdenpom IV/1-4 Brebes Lettu CPM Joko Wiyono, Danpos  Lanal Kluwut Pelda Saiful Imam, Para Perwira jajaran Kodim 0713/Brebes dan Polres Brebes dan Para Anggota dari masing-masing satuan.

Sebelum pelaksanaan olahraga bersama terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi gabungan yang diambil oleh Dandim Brebes kemudian dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat.

Adapun route jalan sehat adalah, Start dari Islamic Centre Brebes jalan Yos Sudarso ke arah utara kemudian melintasi areal persawahan Desa Limbangan Wetan menuju jalan lingkar utara melintasi Perumahan PU Brebes, kemudian kembali ke jalan Yos Sudarso dan finish di Islamic Centre Brebes.


Dalam arahan apelnya, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono menyampaikan antara lain bahwa kegiatan olahraga bersama TNI-Polri ini ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk ajang silahturahmi sekaligus meningkatkan kebersamaan dan soliditas TNI-Polri. Semoga dengan dilaksanakan kegiatan bersama ini hubungan antara TNI-Polri di wilayah Kabupaten Brebes akan tetap terpelihara  dengan baik.

Sementara Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH, S.I.K, M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran baik TNI-Polri Brebes yang hadir mengikuti kegiatan olah raga bersama ini yang merupakan kunci utama negara ini aman.
Dengan jalan santai ini merupakan kegiatan pemanasan, karena setelah Hari Pahlawan 10 November besok, akan dilaksanakan  kegiatan Back To Basic dengan melibatkan unsur TNI-Polri, Pemda maupun organisasi kepemudaan.

Dengan materi jalan dalam bentuk 1 regu gabungan dan diperjalanan akan melintasi rintangan berupa rayapan tali satu, dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Songgom. “Tentunya kegiatan ini mengandung nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta untuk meningkatkan soliditas TNI-Polri,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Sugiarto mengatakan, “Olah raga jalan santai maupun lari lintas medan (Hash) dengan route  persawahan dan perkampungan Desa Pasarbatang Kecamatan Brebes, saat ini sedang menjadi olahraga yang sangat digemari di Polres Brebes.

Melalui Hash ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh juga untuk semakin mencintai lingkungan, hal tersebut dikarenakan medan yang dilalui berupa alam pegunungan, perkampungan penduduk maupun persawahan.

Acara diakhiri dengan ramah tamah yang diselingi hiburan dan ditutup dengan foto bersama. (Aan WartaKodim /  Kd )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia