Awas Perlintasan KA Kretek Tanpa Palang Pintu

Rabu, 20 Desember 20170 komentar

Petugas jaga perlintasan KA Kretek  (foto : Boypurwo )

Kabardaerahku (Brebes) 
Pihak PT KAI akhirnya membuka jalur bawah Flyover Kretek Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes menjadi 24 jam setiap harinya. 

Sebelumnya jalur bawah yang dikhususkan bagi para pedagang Pasar Grengseng yang berlokasi tepat dibawah Flyover hanya dibuka sejak pagi hingga pukul lima sore. 

Kini mulai tanggal 18 Desember 2017 jalan bawah dibuka umum selama 24 jam namun hanya untuk kendaraan kecil itupun harus bergantian  Dan dijaga petugas yang berjaga bergiliran selama dua puluh empat jam. 


Taufik salah satu petugas kepada kabardaerahku, menjelaskan keputusan pembukaan jalan kewenangan PT KAI
"Kalau pihak KA perintah jalan supaya ditutup ya kami tutup. Kami hanya menjalankan perintah " tutur Taofik Rabu (20/12/2017). 

Menurut dia meski jalan dibuka namun saat akan ada kereta api melintas ditempat tersebut tidak ada  pertanda, bunyi alarm.  "Bila akan ada kereta api  komunikasinya hanya melalui HT.  Bunyi alarm adanya juga di stasiun yang jaraknya sekira 100 meter dari perlintasan " jelas Taufik. 

Meski dijaga petugas dengan kondisi perlintasan Kretek yang tanpa  palang pintu,  dibutuhkan kesadaran dan kedisiplinan yang  tinggi  pengguna jalan. Agar tidak terjadi hal hal yang tak diinginkan ( Boypurwo )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia