FKPPI Brebes Ikuti Apel Kebangsaan ,Joko Widodo di Daulat Inspektur

Sabtu, 09 Desember 20170 komentar

Ketua FKPPI Brebes Prasetyo Wibowo SE ( Foto ; Boypurwo )
Kabardaerahku (Jakarta )
Hari masih pagi cuaca sedikit agak mendung namun tak menyurutkan langkah ribuan anggota FKPPI yang berasal dari seluruh Indonesia menuju lapangan Monas Jakarta mengikuti Apel Kebangsaan Bela Negara Sabtu ( 9/12/2017 )

Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang  didaulat menjadi inspektur apel kebangsaan bela negara Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) hadir tepAT  pukul 07.30 WIB 

Jokowi tiba di mimbar inspektur upacara dengan berseragam khas FKPPI lengkap yang selanjutnya memantau suasana lapangan apel menggunakan mobil Jeep. Menyapa ribuan peserta apel kebangsaan bela negara  yang datang dari berbagai daerah di Indonesia berbaris memadati lapangan Monumen Nasional.

Pada kesempatan tersebut Jokowi juga diangkat sebagai anggota kehormatan keluarga besar FKPPI.
Pengangkatan ini dilakukan karena Jokowi dianggap berkomitmen dalam mempertahankan ideologi dan landasan negara.

Ditegaskan Jokowi betapa pentingnya Pancasila sebagai dasar negara sehingga harus selalu dirawat.

"Indonesia adalah negara besar. Kita ini negara majemuk tapi kita kokoh bersatu karena kita punya pancasila. Pancasila adalah  rumah kita, melandasi langkah-langkah kita dalam kehidupan berbangsa bernegara," ujar Jokowi dalam pidato singkatnya.

Tampak hadir beberapa pejabat negara dan pejabat utama ‎TNI serta Polri, di antaranya Pendiri FKPPI yang juga Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo, Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Jendral Purn Tri Sutrisno juga Jenderal TNI (Purn.) Ryamizard Ryacudu 

Hadir pula Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Komandan Korps Brimob Polri Irjen Murad Ismail dan tamu undangan lainnya.

(foto ; Boypurwo )

Sementara menurut Ketua FKPPI Brebes KH. Prasetyo Wibowo, S.E (Bowo) kegiatan Apel Kebangsaan sebagai spirit generasi sekarang dan yang akan datang dalam menjaga kedaulatan Negara. 
"Tujuan nya meningkatkan kecintaan terhadap NKRI bersama kawan kawan dari penjuru tanah air serta menyatukan keaneragaman menuju persatuan Indonesia " terang Bowo didampingi Sekretaris FKPPI Brebes Widagdo SE. (Boypurwo )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia