Mlayang Gelar Festival Anak Desa 2017

Senin, 25 Desember 20170 komentar


Forum Anak ( foto : FB )

Kabardaerahku ( Brebes )
Dengan didukung Dinas Pemberdayaan Perempuan , Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana masyarakat Desa Mlayang  menggelar Festival anak. 

Festival Anak Desa 2017 yang diselenggarakan di Dusun Igir Tenjo,Desa Melayang, Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes dihadiri pula Dandim 0713 Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan Anak (Kabid PPA) Dra Rini Pujiastuti, DPRD Kabupaten  Brebes Jhony Waluyo, Muspika Kec. Sirampog, dan jajaran Perangkat desa Mlayang Minggu. 24/12/2017.

M.Fathur Rozak selaku Forum Pendamping anak,  menyampaikanmasyarakat sekarang harus bisa menjadi pelopor dan pelapor bila terjadi tindak kekerasan pada anak dan perempuan. “ Bila ada temuan, jangan takut untuk melapor, sebab tindak kekerasan pada anak dan perempuan, tidak dibenarkan ” ungkapnya. 

Menurut dia untuk meningkatkan pelayanan pemerintah daerah bisa mempasilitasi dengan dibuatnya kantor terpadu, agar bisa menampung laporan pengaduan masyarakat khususnya di wilayah Brebes selatan. " Lebih terlayani apabila ada kantor pengaduan di wilayah Selatan " harapnya 

Sementara Dandim 0713 Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono, dalam sambutannya mengajak  para guru, para kyai, ustad, habaib, tokoh agama dan ulama bersatu padu untuk saling menghargai agama lain.

Indonesia ini merupakan negara yang sangat dibanggakan oleh negara lain, karena beraneka ragam suku, ras dan agama Indonesia bisa bersatu."Kuncinya hanya satu saling menghargai dan menghormati,  bina persatuan, jaga keutuhan, toleransi dan kebersamaan, untuk selamanya " tegas Dandim.

Kepala Desa Mlayang H. Asy’ari Ilyas, memberikan apresiasi kepada Forum Anak yang telah melaksanakan kegiatan festival anak 2017.
" Mudah-mudahan kedepan akan membawa anak-anak di desa Mlayang, khususnya di dukuh Igir Tenjo  menjadi lebih baik " kata Kades Ilyas ( Boypurwo)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia