Nekad Mencuri di Siang Bolong Di Dor Petugas.

Sabtu, 09 Desember 20170 komentar

illustrasi 
Kabardaerahku (Brebes )
Tiga pelaku pencuri batrey tower berhasil di bekuk oleh team kepolisian Polsek Bumiayu Polres Brebes, satu pelaku  berinisial Ar warga Sirampog di bekuk di lokasi kejadian perkara, di susul dua pelaku Sb warga Jagakarsa Jakarta Selatan dan PH warga Depok Jawa Barat yang di bekuk di sebuah hotel di Bumiayu.

Mereka merupakan Sekawanan spesialis pencuri Baterai Tower milik provaider sejumlah seluler yang terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas team Shabara Polres Brebes, guna memudahkan penangkapan Jum at  8 / 12 /2017.

Dalam aksinya tergolong nekad sebab dilakukan pada Siang hari bolong seperti saat beraksi di tower Indosat di desa Kalijurang kec.Tonjong . Sekawanan tersebut mengincar Baterai Tower yang menjadi target sasarannya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Brebes AKP Arwansa kepada wartawan menjelaskan ketiganya ditangkap setelah polisi mendapatkan laporan dari pihak Indosat Ooredo. 
Saat itu, operator seluler tersebut menerima sinyal alarm di tower sekitar pukul 03.00 WIB.

“Setelah dicek ternyata benar ada pencurian. Tim Resmob langsung mencari pelaku. Kurang dari 24 jam pelaku berhasil diringkus,” ujar Arwansa. Pelaku ditangkap di sebuah hotel di Bumiayu.

Upaya penangkapan mendapat perlawanan dari pelaku sehingga pihak berwajib melumpuhkam ketiga pelaku dengan timah panas untuk memudahkan proses penangkapan.

Dari keterangan pelaku  komplotan mereka ada enam orang yang masing masing punya peran dalam aksinya satu pelaku dalam mobil sebagai driver dua pelaku mengamati keadaan sekitar lokasi mereka beraksi dan yang tiga orang beraksi mengambil baterai tower, Polisi masih mengejar tiga pelaku lainnya yang sudah di ketahui indentitasnya.

Komplotan ini sudah beraksi di empat lokasi berbeda di Brebes Selatan yakni Kalijurang, Kecamatan Tonjong; Benda,Kecamatan Sirampog; dan Talok, Kecamatan Bumiayu.
Akibatnya signal pengguna telpon seluler di wilayah selatan tertanggu. Polisi sudah mengamankan barang bukti berupa baterai tower, sepeda motor dan kendaraan minibus yang di gunakan pelaku dalam aksinya (Boypurwo )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia