Pendidikan Kepemimpinan Dasar Cetak Kader Ansor Mumpuni

Rabu, 27 Desember 20170 komentar

PKD . Pendidikan Kepemimpinan Dasar ( foto : ws )

Kabardaerahku ( Brebes )
Karakter anggota Ansor harus terus dibangun agar militansinya semakin kuat. Salah cara yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang Ansor Kec Ketanggungan, Brebes adalah dengan mengadakan Pendidikan Kepemimpinan Dasar (PKD). Diharapkan, usai mengikuti kegiatan tersebut menjadi kader ansor yang tidak hanya ikut-ikutan saja, tetapi menjadi kader yang mumpuni.

Hal itu disampaikan Ketua PAC Ansor Ketanggungan Arif Rahman SE di sela kegiatan PKD di MTs Al-Kautsar Dukuhbadag Ketanggungan, Rabu (27/12).

Menurutnya, PKD ini sebagai langkah awal pengkaderan agar anggota Ansor memiliki karakter yang bagus. Juga untuk memahami organisasi, memantapkan hikmat dan semakin cinta kepada tanah air dan bangsa. 

“Alhamdulillah, PAC Ansor Ketanggungan baru kali pertama diera kepemimpinan saya, sebelumnya gencar menggelar pendidikan latihan dasar (Diklatsar) bagi anggota Banser. Sehingga di Ketanggungan sangat menumpuk kader Banser, tapi sangat minim Ansor,” tuturnya.

Walaupun, lanjutnya, setiap kader Banser merupakan bagian dari Ansor tetapi diharapkan Ansor lebih bisa menata Organisasi. Kedepan, kader Ansor di kepengurusan ranting atau desa bisa lebih aktif lagi. 

Pembina Ansor Ketanggungan Ahmad Fauzan El Azizi menambahkan, sangat efektif karena tiap ranting dibatasi tiga peserta sehingga pendidikan lebih optimal. Mereka juga dipersiapkan untuk membantu pembangunan di Kecamatan Ketanggungan terutama di bidang agama, sosial, ekonomi, politik, budaya dan pertahanan keamanan.

Dengan mengusung tema  Membangun Karakter Pemuda Aswaja untuk Kejayaan NKRI, para peserta digembleng selama tiga hari dengan materi yang padat. Pengisi materi antara lain dari PC Ansor, Polri, TNI dan ulama. (ws/ Pur)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia