Angin Puting Beliung Merusak 31 Rumah di Ciawi TNI dan Ormas Karya Bakti.

Kamis, 25 Januari 20180 komentar

Sejumlah anggota TNI perbaiki rumah warga ( foto ; Mj)

Kabardaerahku ( Brebes )
Bencana angin puting beliung menerpa dukuh Ciawi Desa Cibentang Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Selasa sekira Pukul 16.35 wib mengakibatkan 30 rumah rusak sedang dan satu rumah rusak berat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian material ditaksir
sekira Rp 50 juta. 

Peduli kondisi warga yang mengalami musibah, anggota Kodim 0713 Koramil Bantarkawung melaksanakan Karya Bhakti bersama beberapa ormas dan masyarakat membantu memperbaiki rumah warga yang rusak, Rabu (24/1/2018)

Tarmud salah satu anggota banser satrayon Bantarkawung mengatakan Karya Bhakti dihadiri 100 orang yang terdiri dari Anggota Kodim 0713/Brebes. Anggota Polsek Bantarkawung, BPBD kab Brebes,Relawan gunung slamet Bumiayu,Mahapala Bumi Universitas peradaban Bumiayu.
Banser Satkoryon Bantarkawung, Perhutani KPH Bantarkawung, Pemdes dan Warga masyarakat dkh Ciawi Ds Cibentang.

"Kegiatan TNI bersama kami,  memasang dan merapikan kembali genting genting yang lepas dari atap rumah warga juga membersihkan batang batang pohon yang tumbang menimpa jalan raya " tutur Tarmud.

Kehadiaran TNI di daerah bencana diantaranya OMSP (operasi militer selain perang) dalam rangka membantu masyarakat dan pemda dalam rangka pembangunan nasional dan menjaga keutuhan NKRI.Membantu Pemda dalam rangka mengatasi bencana alam.

Membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah bersama sama masyarakat sebagai bentuk komsos TNI dan bentuk wujud 8 wajib TNI yaitu  membantu setiap kesulitan rakyat di sekelilingnya. Dan sebagai bentuk Komunikasi sosial bersama masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI
di wilayah Kodim 0713/Brebes.(Boypurwo )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia