Dana Desa Harus Perhatikan Pelayanan Dasar Masyarakat.

Senin, 08 Januari 20180 komentar

Rapat evaluasi  ( Foto ; Boypur )

Kabardaerahku(Brebes )
Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemda Brebes menggelar kegiatan 
Evaluasi Perencanaan Desa Tahun 2018  di Aula Kecamatan Paguyangan, Senin 08 Desember 2018 yang diikuti Kepala Desa di dua Kecamatan Bumiayu dan Paguyangan.

Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH mengingatkan kepada Pemerintah Desa dalam merencanakan pembangungan desa harus sesuai dengan skala prioritas,utamanya memperhatikan pelayanan dasar masyarakat.
"Pembangunan di desa harus sesuai skala prioritas utamanya pelayanan dasar masyarakat, kesehatan , pendidikan, ekonomi " papar Idza 

Ditegaskan Idza pembangunan menggunakan Dana Desa (DD) harus sesuai  Peraturan Menteri Desa (Permendes) Nomor 19 Tahun 2017. Prioritas penggunaannya untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan di bidang pembangunan desa serta pemberdayaan masyarakat desa. Dan sebelum dilaksanakan perlu dilakukan Musyawarah Desa. 

"Program harus mengacu pada musyawarah dulu agar diketahui  program mana yang masuk skala prioritas.Dan prioritas penggunaan Dana Desa diutamakan untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan yang bersifat lintas bidang," urai Idza (Boypurwo )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia