Jembatan Antar Kecamatan Putus Jalur Lumpuh Total , Warga Bergotong Royong

Rabu, 24 Januari 20180 komentar

Kondisi jembatan Sungai Longkrang ( foto : Bakir )

Kabardaerahku ( Brebes )
Hujan yang terus menerus mengguyur Wilayah Brebes Selatan membuat Sungai Longkrang  Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes meluap.
Mengakibatkan jembatan Sungai Longkrang yang berjarak sekira 800 meter dari pasar desa Cilibur putus diterjang banjir kemarin malam. 
Jembatan sepanjang 12 meter dengan lebar 4 meter yang menghubungkan kecamatan Paguyangan dan Kecamatan Bumiayu , serta Kecamatan Sirampog tersebut tak bisa dilalui kendaraan , baik sepeda motor maupun mobil.
Sehingga warga harus memutar jauh sekira enam kilometer bila ingin bepergian ke Pasar Cilibur.  
"Jembatan Sungai Longkrang sangat vital bagi warga Cilibur dan sekitarnya. Sebab jembatan Longkrang akses warga menuju ke pedukuhan lain, dan penghubung jalur ke wilayah Kecamatan Bumiayu maupun kecamatan Sirampog " tutur Muhammad kepada kabardaerahku.com Rabu (24/1/2018 ).
(Foto Bakir )

Menyikapi itu siang ini warga bersama TNI dan Polri bahu membahu bergotong royong membuat jembatan darurat menggunakan bambu, sekedar bisa dilalui pejalanan kaki " imbuh Muhammad. 
Pihaknya mengharap Pemerintah segera tanggap, segera melakukan perbaikan,  mengingat jembatan Sungai Longkrang merupakan akses vital warga masyarakat Cilibur dan sekitarnya (Boypurwo)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia