Ketua DPRD Kota Tegal " Tak Dapat Rekomendasi "

Minggu, 07 Januari 20180 komentar

H. Edi suripno 

Kabardaerahku ( Tegal )
Ketua DPRD Kota Tegal H. Edi Suripno,SH, MH "UYIP", gagal mendapatkan rekomendasi Megawati Soekarnoputri dalam Pilkada kota Tegal Juni 2018.

Pasalnya rekomendasi ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri memberikan kepada Herusujito- Sugono.

Sugono yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Tegal periode 2014- 2019 saat dikonfirmasi mengenai kabar dirinya mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju mengikuti Pilkada kota Tegal Juni 2018, mengatakan, soal rekomendasi DPP PDIP untuk Pilkada kota Tegal 2018 diberikan kepada Hersujito sebagai calon walikota Tegal dan Sugono sebagai calon wakil walikota Tegal. 

" Iya benar rekom turun ke Pak Heru sebagai calon walikotanya dan saya sebagai wakilnya," kata Sugono, kepada kabarberitaku.com, Minggu ( 07/01/2017).

Sugono mengaku siap dicalonkan di perhelatan pilkada Kota Tegal. Dia juga menyatakan patuh bila diminta melanjutkan pemerintahan Kota Tegal bilamana terpilih. 
Karenanya dia menilai pilihan Mega dalam menjatuhkan rekomendasi telah melalui pertimbangan terbaik. " Rekom akan diberikan malam ini . Tentu pertimbangan ibu (Megawati) lebih baik " pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa nama H. Edy Suripno sebagai ketua DPRD dan ketua DPC PDIP Kota Tegal, digadang- gadang akan maju sebagai calon Walikota Tegal dalam Pilkada kota Tegal 2018. 

Bahkan sejumlah banner dan baliho politik ukuran besar di sepanjang arteri Kota Tegal bergambar pria yang akrab di panggil Uyip, dengan tujuan untuk meraih elektabilitas guna mencari suara rakyat pemilih.

Bahkan nama ketua DPRD Kota Tegal H. Edy Suripno,SH,MH tercatat sebagai salah satu dari enam bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal mengikuti penjaringan yang dilaksanakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Dari enam orang yang ikut penjaringan, dua merupakan kader internal partai berlambang banteng hitam bermoncong putih itu. Empat pendaftar yang lain dari eksternal atau nonkader.Empat orang yang ikut penjaringan balon walikota yakni Edy Suripno (kader PDIP/ Ketua DPRD Kota Tegal), Letkol CPL (Purn) Akhmad Mulyadi (purnawirawan TNI), Dedi Yon Supriyono (Anggota DPRD Jateng/ kader Partai Demokrat), dan Tanti Prasetyaningrum istri Ketua DPRD Samarinda, 
Alphad Syarif dan Ketua Umum DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Timur. 
Dia asli kelahiran Kota Tegal.Ada juga nama Rosalina Ikmal Jaya (kader PDIP/ istri mantan Walikota Tegal, Ikmal Jaya), dan Moch Ilyas (pengusaha/ mantan Kepala Bank Jateng Cabang Tegal).(KD/ Makmur/kbk)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia