Rencana Demo Geotermal Ditolak Warga Desa Pandansari

Selasa, 16 Januari 20180 komentar

Spanduk tolak demo yang dipasang warga Pandasari ( ft ; L )

Kabardaerahku ( Brebes )
Menyusul rencana demo besar besaran yang akan dilakukan Aliansi Giri Rahayu terkait keberadaan proyek Geotermal yang dikerjakan PT SAE dikaki gunung Slamet, mendapat reaksi warga  desa Pandansari Kecamatan Paguyangan Brebes.

Warga desa Pandansari menolak aksi demo yang akan di gelar Aliansi Giri Rahayu yang akan melakukan demonstrasi dengan pengerahan masa sekira 12.000 dengan sasaran menuntut PT SAE menghentikan proyek  Geotermal.

Seratusan warga selanjutnya pada Selasa siang (16/1/2018 ) menggeruduk kantor Balai Desa setempat menyatakan sikap menolak rencana demo yang akan dilakukan Aliansi Giri Rahayu.  Mengingat dampaknya akan berpengaruh besar terhadap masyarakat desa Pandansari dan sekitarnya.

Pernyataan sikap warga masyarakat desa Pandansari mendapat pengawalan ketat, 100 personil dari gabungan personil polsek wilayah Brebes bagian selatan di bawah komando Kapolres Brebes AKBP. Sugiharto. SH. S.I.K.M.Si.

Kepala Desa Pandansari mengatakan rencana aksi besar besaran dengan menggunakan ruas jalan Paguyangan hingga Pandasari jelas berdampak terhadap masyarakat banyak.  
"Dan tentunya akan melumpuhkan perekonomian masyarakat Pandansari dan sekitarnya yang sebagian besar besar hidup sebagai petani dan pedagang.
Untuk itu warga desa Pandasari dan sekitarnya menolak aksi demo yang akan dilakukan Aliansi Giri  Rahayu yang akan dilakukan dalam waktu dekat" jelas Khamdo.  

Setelah menyampaikan keluhannya kepada Kepala Desa serta pejabat terkait massa yang kebanyakan terdiri dari para pemuda selanjutnya membubarkan diri dilanjutkan memasang beberapa spanduk bertuliskan " Kami Tolak Demo ", di beberapa tempat strategis.(Boypurwo )  

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia