Warga Bumiayu Sambut Jokowi Dipinggir Jalan

Senin, 15 Januari 20180 komentar

Presiden Jokowi saat berada di Pekalongan ( Foto : Ist )

Kabardaerahku ( Brebes )
Warga masyarakat Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada hari Senin 15 Januari 2018 malam sekira pukul 19.45 WIB, dibuat heboh.   

Menyusul kedatangan orang nomor satu di Indonesia yang baru kali melewati Bumiayu.  Warga  mengelu-elukan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang hanya lewat dalam perjalanannya dari Slawi Tegal menuju Banjar Jawa Barat.

Warga yang ingin melihat dengan jelas orang nomor satu di Indonesia itu nampak berdiri di pinggir jalan Diponegoro Kota Bumiayu, dari depan Kantor Polsek Bumiayu hingga pertigaan arah Pasar Hewan.

Mereka berharap Jokowi dapat menyempatkan berhenti menyapa warga. Sayangya Jokowi yang duduk di jok belakang di mobil sedan kepresidenan itu hanya lewat dan sempat melambaikan tangannya menyalami warga yang berdiri di sepanjang jalan Diponegoro Bumiayu.

Sebelumnya warga yang telah menunggu sejak waktu Maghrib sempat ragu apakah Jokowi akan melintas di jalur kota. Sementara, konsentrasi keamanan baik dari Kepolisan maupun TNI nampak terkonsentrasi di Jalan Lingkar.

Belakangan, petugas keamanan yang ada di jalan lingkar merapat dan konsentrasi ke arah jalur kota, warga pun semakin yakin Jokowi yang mantan Walikota Solo itu akan melintas di jalur kota.

Sementara itu, sebelumnya sebanyak 155 tukang becak menerima bingkisan paket sembako dan uang transport dari Jokowi yang dibagikan oleh  beberapa petugas dikawal aparat kepolisian. Tukang becak dengan becaknya nampak tertib berbaris di sepanjang jalan menunggu mendapat bagian. Konrdinator tukang becak, Abdul Kholik mengatakan, sebelumnya diberitahau akan ada pembagian sembako dari Presiden Jokowi."Kami diberitahu untuk berkumpul menerima pembagian sembako dari Presiden," katanya.

Menurutnya, para tukang becak merasa senang atas perhatian Presiden tersebut. Meski sekedar sembako, tapi merasakan adanya perhatian dari Presiden yang dikenal merakyat itu.
"Pak Jokowi ternyata benar-benar merakyat, kami tukang becak senang mendapat perhatian dari beliau," ujar Kholik.

Sementara itu, Kapolsek Bumiayu, AKP Wawan Dwi Leksono menyampaikan terimakasih kepada warga Bumiayu yang sangat tertib menyambut 
lewatnya Jokowi. Termasuk para tukang becak yang dengan tertib pula saat menerima pembagian paket sembako."Semua tertib baik tukang becak mau pun warga yang ingin tahu Presiden Jokowi saat melintasi Kota Kecamatan Bumiayu," katanya.


Perlu diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pekalongan dan Kabupasten Tegal. Jokowi yang berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat dan mendarat Bandara Ahmad Yani Semarang, menuju Pekalongan menggunakan Helikopter, begitu pula 
saat menuju Slawai Tegal. 

Dari Tegal selanjutnya romobngan Jokowi menggunakan jalur darat menuju Banjar Jawa Barat.(KD/ PN/ZM )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia