Banjir, Pariwisata Brebes Sebagian Tetap Eksis

Selasa, 20 Februari 20180 komentar

Sejumlah relawan bawa bantuan buat korban banjir ( foto ; istemewa)

Kabardaerahku ( Brebes )
Daerah Tujuan Wisata (DTW) di Kabupaten Brebes tetap eksis meskipun banyak wilayah yang terkena banjir dan longsor. Zona banjir berada diluar titik DTW sehingga masyarakat bisa menikmati keindahan Brebes tanpa perasaan was was.

"Pariwisata Brebes tetap eskis meski banjir melanda," tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Brebes Amin Budi Raharjo melalui Kabid Pariwisata Iskandar Agung kepada wartawan Selasa (20/2).

Iskandar menjelaskan, DTW Pantai Randusanga Indah (Par In), Pulau Pasir Mangrovesari, Pulau Cemara, Pulau Hantu, Pemandian air panas Cipanas dan lain lain masih ramai pengunjung.
"Meski tak seramai hari hari sebelum banjir, tapi banyak warga lokal maupun turis domestik lainnya banyak yang berkunjung," tutur Iskandar.

Iskandar mengaku, untuk wilayah selatan memang sedikit tersendat karena longsor dan curah hujan yang tinggi. Ranto Canyon Salem misalnya, tidak melayani pengunjung karena arus yang deras. Obyek uji nyali tersebut saat ini tidak standar karena debit air dan arus sungai yang amat deras. Demikian juga ada daerah longsor di antara ruas Banjarharjo Salem sehingga hanya sedikit yang menikmati puncak Lio Kalibaya.

Demikian juga dengan waduk Malahayu, lanjut Iskandar, debitnya cukup tinggi. Sehingga perlu kewaspadaan dari pengunjung. Dia mengakui kalau pengunjung mengalami penurunan diberbagai DTW, tetapi tidak signifikan.

“Semoga saja bencana banjir dan longsor tidak lagi menjadi momok, dan tidak terulang lagi,” pungkasnya ( ws / Pur )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia