Idrus Marham : Tidak Ada Satupun Anak Bangsa Yang Tidak Diurusi.

Selasa, 27 Februari 20180 komentar

Mensos melihat langsung lokasi tanah longsor ( foto : Pur )

Kabardaerahku ( Brebes )
Sesuai pesan Presiden dari awal Kementrian Sosial turun kebawah diharap tidak ada satupun dari anak bangsa yang terdampak bencana tidak mendapatkan perhatian Pemerintah. Baik makanan, kesehatan maupun tempat tinggal semuanya harus diurusi.
Begitu pula bagi korban yang menderita luka luka  harus segera diobati agar bisa berakifitas seperti semula. Langkah langkah tersebut dilakukan pada masa tanggap darurat seperti yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Brebes bahwa masa tanggap darurat diberlakukan 22 Februari  hingga 7 maret 2018.

Demikian disampaikan Mentri Sosial RI Idrus Marhkam saat meninjau langsung lokasi bencana alam tanah longsor di Desa Pasir Panjang Kecamatan Salem Kabupaten Brebes Selasa 27 Februari 2018 bersama Ketua DPR RI Bambang Susetyo , serta H. Agung Widyantoro Aggota DPR RI Fraksi Partai Golkar . 

Menurut Mensos waktu tanggap darurat harus benar benar dilaksanakan,  warga terdampak bencana harus dilayani dengan baik. Bagi yang tempat tinggalnya rusak Pemerintah  menyediakan tenda tenda, jangan sampai ada satupun anak bangsa yang tidak diurusi "tegas Mensos mengulangi pernyataanya. 

Pada kesempatan tersebut Mensos menyerahkan bantuan untuk penanganan bencana alam di Kabupaten Brebes sebesar Rp 1,163 milyar yang terbagi dalam  beberapa bentuk. Baik diserahkan langsung kepada para korban maupun kepada Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE. MH.

Pencarian korban bencana tanah longsor sudah memasuki hari keenam tim gabungann SAR , TNI Polri , relawan serta Ormas baru menemukan sebelas orang,sedangkan korban yang belum ditemukan berjumlah tujuh orang.(Boypurwo )  
   
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia