Masyarakat Paguyangan Desak Pemerintah Bikin Jalur Penyelamat

Selasa, 06 Februari 20180 komentar

Musrenbang Kecamatan Paguyangan ( foto ; pur )

Kabardaerahku ( Brebes)
Keberadaan jembatan layang atau Fly Over Kretek yang melintas di atas perlintasan rel kereta api Kretek Kecamatan Paguyangan Brebes cukup membantu mengatasi kemacetan dijalur Selatan Brebes.

Meski demikian fly Over yang baru di bangun beberapa bulan sudah memakan banyak korban
pengendara yang melintas di jalur tersebut.

Antisipasi terulang kembali kecelakaan lalu lintas yang sebagian besar penyebabnya kendaraan
mengalami rem blong, masyarakat mendesak dibangun Jalur Penyelamat di jalan Nasional ruas Bumiayu Paguyangan tersebut.

Bahasan itu muncul saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kecamatan Paguyangan, Selasa(6/2/2018) diikuti Kepala Desa se Kecamatan Paguyangan serta beberapa tamu undangan lainnya.

Camat Paguyangan  Akhmad Hermanto S.IP dalam paparannya menjelaskan ada sebelas usulan masyarakat yang masuk dalam daftar skala prioritas pembagunan di wilayah Kecamatan Paguyangan.

"Sebelumnya ada 10 usulan namun tambah satu usulan , salah satunya usulan  pembuatan Jalur Penyelamat antisipasi kendaraan yang mengalami rem blong di area Fly Over Kretek " papar Hermanto.

Selain itu dalam Musrenbang juga disepakati usulan peningkatan sarana dan prasarana pembangunan jalan, pengadaan lampu penerangan jalan umum, irigasi, dan pembangunan pintu kereta api, dengan total anggaran sebesar 26 milyar.

Selanjutnya usulan  kegiatan prioritas pembangunan akan dibahas kembali pada Musrenbang tingkat
Kabupaten dan dari Kecamatan Paguyangan mengutus lima orang perwakilan guna mengawal sebelas usulan masyarakat di wilayah Kecamatan Paguyangan itu

Tampak hadir dalam Musrenbang, Anggota DPRD Partai Golkar , Achmad Mafrukhi,  Anggota DPRD PDIP Tri Murdiningsih, Anggota DPRD Gerindra H. Nurendro,  Anggota DPRD PKS Sururul Fuad, serta Anggota DPRD PPP H. Imam Sairi dan beberapa tokoh agama , tokoh masyarakat ( Boypurwo )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia