Telah Dibuka di Bumiayu, Pasien HD Tak Harus Keluar Kota

Minggu, 11 Februari 20180 komentar

Faqih bersama Dirut RS Siti Aminah (Foto : ist)

Kabardaerahku ( Brebes )
Kabar menggembirakan datang dari RS Siti Aminah Bumiayu untuk  para pasien Hemodialisa yang berdomisili di Brebes selatan.   Sebab  kini di Rumah Sakit Umum  tersebut tersedia   instalasi Hemodialisa, yang baru saja di buka beberapa hari yang lalu. 

Faqih salah satu pasien HD mengatakan selama ini dirinya harus bolak balik ke luar kota ke Purwokerto guna menjalani rutinitas HD dengan resiko jarak yang cukup jauh. 

" Sekarang dengan bertambahnya fasilitas Unit HD di RS Bumiayu impian saya jadi kenyataan , saya tak harus jauh jauh HD  ke luar kota,  " tutur Faqih salah satu pasein HD warga Kaliwadas Bumiayu 

Dia berharap, dengan adanya instalasi Hemodialisa di RSU Siti Aminah Bumiayu,  dapat meringankan beban  para pasien Hemidialisa /cuci darah. Karena  sudah tidak perlu lagi repot repot keluar kota hanya untuk rutinitas Cuci darah.

"Semoga fasilitas yang selama ini kami dapat di rumah sakit lain bisa didapat disini, seperti Efo, tranfusi gratis dan obat yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan," ungkapnya. Minggu (11/2/2018 )

Direktur umum, H. Chanifudin MHKes menyampaikan bahwa upaya pengadaan instalasi Hemodialisa ini sebagai jawaban atas banyaknya permintaan dari para pasien Cuci darah yang berdomisili di Brebes Selatan,yang selama ini menjalani rutinitas HD ke luar kota.

"Saat ini kami baru menyediakan 4 unit mesin HD dan 1 unit lagi untuk cadangan, meski demikian  akan berusaha bagaimanapun caranya untuk menambah mesin HD lagi agar pasien Cuci darah bisa tertampung semua," katanya

Chanifudin menambahkan, pihaknya telah menyiapkan selama setahun lebih jjuga  telah melakukan pembekalan berupa pendidikan dan pelatihan khusus baik untuk perawat maupun dokter. 

"Targetnya  untuk Hemodialisa ada 10 unit mesin HD dan saat ini baru ada 5 unit mesin dulu. 
" Kita akan evaluasi tiga bulan kedepan, bagaimana perkembangannya. Kemudian untuk instalasi Hemodialisa ini, kita akan operasionalkan pada senin yang akan datang, jadi bagi pasien yang hendak pindah dari RS di luarkota, ada waktu seminggu untuk mengurusnya" pungkas Chanifudin.( Boypurwo )


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia