Bantuan Masih Berdatangan ke Desa Rajawetan.

Kamis, 08 Maret 20180 komentar

Kondisi rumah warga tak bisa ditempati ( foto : Pur )

Kabardaerahku ( Brebes )
Bencana tanah bergerak yang menimpa Desa Rajawetan Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes terus mendapat simpati masyarakat.

Bukan hanya dari wilayah Jawa Tengah saja, namun juga dari daerah  Jakarta Barat seperti dari Trepel - K Tambora Jakbar  yang datang menggunakan mobil datang  langsung ke Desa Rajawetan , Kamis ( 8/3/2018). 

(Foto : Pur )

Bantuan juga datang dari PAPPRI Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia yang datang dengan membagikan sembako serta pengobatan gratis bagi warga setempat. 

Menurut Ketua PAPPRI Cabang Brebes dr H. Taufik Abdul Hakim bantuan sembako  ala kadarnya sekedar meringankan beban masyarakat Desa Rajawetan yang sedang tertimpa musibah kehilangan tempat tinggal." Kami sekedar sedikit berbagi dengan mereka , semoga bermanfaat " papar dr Taufik
didampingi Wakil Ketua PAPPRI Brebes Nur Hidayat Eddo. 

Selain memberikan bantuan sembako dan pengobatan gratis PAPPRI juga mengangkut alat music organ tunggal buat menghibur masyarakat Desa  Rajawetan. Tampak warga masyarakat antusis menikmati sajian organ tunggal personil PAPPRI yang menggelar aksinya di samping kantor balai desa Rajawetan Kecamatan Tonjong Brebes. 

Bantuan dari Jakarta Barat

Seperti diberitaakan bencana alam tanah bergerak menimpa desa Rajawetan, 22 Februari 2018 lalu,  puluhan rumah warga rusak tak bisa ditempati.  Mereka yang tempat tinggalnya rusak mengungsi kerumah kesanak kerabatnya.  Selain merusak rumah tanah bergerak juga merusak beberapa titik jalan desa. 

Praktis akses transpotasi warga tersendat. Pemerintah Brebes telah melakukan langkah awal dengan memperbaiki jalan amblas agar kendaraan bisa melintas ( Boypurwo )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia