Belum Maksimal Pengaduan Sambu Terhambat Sinyal.

Selasa, 27 Maret 20180 komentar

Jalannya sosialisasi SAMBU ( Foto : Pur )
Kabardaerahku ( Brebes) 
Upaya pelayanan prima kepada masyarakat terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Brebes. 

Dengan membuka layanan pengaduan melalui jejaring sosial SAMBU. 
Layanan SAMBU Sambat Maring Bupati yang sudah diluncurkan setahun lalu tersebut ternyata belum berjalan maksimal. Tidak bisa diakses warga masyarakat Brebes Selatan keseluruhan.


Kepala Seksi Humas dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes Lusiana Indira Isni S.sos. M.Kom mengatakan, alasan belum lancarnya dalam  mengakses fasilitas Sambu dikarenakan tidak terjangkaunya sinyal telepon. 
" Benar kendalanya sinyal telepon sehingga puluhan desa di wilayah Brebes Selatan belum bisa masuk.

Namun untuk wilayah Kecamatan Paguyangan dan Salem kita usulkan ke Kementrian " ungkap Lusi saat menggelar sosialisasi SAMBU di aula kantor desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, Selasa (27/3/2018) 


Sosialisasi diikuti anggota  Salapanan yang merupakan perkumpulan atau kelompok masyarakat  marginal yang tidak terakomodir pemerintah, dan berhak menyampaikan lapor menggunakan sistem, yang fungsinya sebagai kontrol pada kegiatan pemerintah, dari Pemdes (pemerintah desa). 
Sebagai pelaksanaan program Formasi – TAF Sapp dan Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan Untuk Kesejahteraan ( KOMPAK) upaya mencerdaskan masyarakat, agar  lebih kritis dan sadar akan hak haknya dengan cara pengaduan secara Online,



Program layanan untuk  masyarakat yang akan mengadukan permasalahanya bisa menggunakan saluran yang tersedia seperti sms, WhatsApp, Instagram, Facebook, dan twitter.
Untuk layanan sms dan WhatsApp bisa di kirim ke nomor  08164885500 dengan format atau ketik: #lapor (spasi) isi aduan.



Selain sms dan WhatsApp keluhan maupun aduan juga bisa dilayangkan melalui Facebook "Dinas Kominfotik Brebes" format #lapor (spasi) isi aduan. Sementara lewat Instagram, diakses melalui akun @dinkominfotik.brebes dengan format #lapor (spasi) isi aduan. Juga bisa melalui Twitter @pemkab_brebes dengan format #lapor (spasi) isi aduan. (Boypurwo)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia