Ingin Menjadi TNI, Harus Taat Kepada Guru dan Orang Tua

Minggu, 11 Maret 20180 komentar

Siswa berkunjung ke Koramil ( Foto : Aan )

Kabardaerahku ( Brebes )
Rakyat Cintai TNI, TNI dan Rakyat adalah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan” Apa yang ditunjukkan oleh Anak-anak dari TK Khoerunnisa Kecamatan Bumiayu sangat menyentuh para TNI Babinsa Koramil 08/Bumiayu Kodim 0713/Brebes pada Sabtu (10/3/18).

Puluhan murid TK tersebut, dengan sukacita berkunjung ke Makoramil 08/Bumiayu dalam kegiatan rangkaian outing class dengan mengenal lebih dekat tugas-tugas TNI sejak usia dini, ini adalah wujud kecintaan rakyat khususnya yang ditunjukkan oleh para generasi penerus bangsa.

Kedatangan mereka bersama guru pembimbing serta beberapa orang tua murid, disambut oleh Serka Saefuddin bersama rekan-rekan Babinsa.

Menurut Danramil 08/Bumiayu Kapten Infanteri Ngadino, “Kunjungan siswa TK Khoerunnisa Bumiayu tersebut membuktikan bahwa anak-anak ingin lebih mengenal TNI lebih dekat karena saya yakin dibenak mereka tertanam bahwa TNI selalu mempertahankan tiap jengkal tanah ibu pertiwi dengan nyawa sebagai taruhan hanya untuk memastikan negara Indonesia dalam kondisi aman dan tentram,” ungkapnya.

"Saya mewakili Dandim 0713/Brebes, sangat bangga dan terharu atas kunjungan mereka disini, terimakasih sekali lagi buat Anak-anak TK Khoerunnisa Bumiayu, ini merupakan hadiah terbaik bagi kami,” pungkasnya.

Para Anak TK tersebut juga dikenalkan terhadap Lambang-lambang Negara, Presiden dan Wakil Presiden serta Bendera Kebangsaan Merah Putih. “Kalau hari Senin maupun hari besar kebangsaan, pada saat upacara bendera harus hormat kepada Sang Merah Putih, karena dahulu untuk memerdekakan negara kita para pejuang dulu mengorbankan jiwa dan raga mereka," pesan Serka Syaefuddin.

Serka Syaefuddin juga berpesan agar mereka tekun dan rajin belajar menuntut ilmu sehingga kelak menjadi pemimpin bangsa yang teladan dan dihormati. “Selalu mentaati perintah guru di sekolah serta orang tua di rumah, karena disiplin dan sikap hormat kepada mereka itulah kunci suksesnya," tambahnya. (Aan/  Pur )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia