Longsor Lagi, Babinsa Bersama Warga Turun Tangan

Sabtu, 10 Maret 20180 komentar

Longsor ( Foto : Aan )

Kabardaerahku ( Brebes )
Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Salem pada Jumat 9 Maret 2018 dari pukul 15.00 sampai dengan 18.30 WIB, telah mengakibatkan terjadinya tebing longsor sehingga menutupi jalan utama penghubung antara Kecamatan Salem-Bantarkawung dan Bumiayu, tepatnya di Desa Gunung Larang. Jum’at (9/3/18).  Kejadian longsor merupakan yang kesekian kalinya di area tersebut.

Menurut Pejabat Sementara Danramil 13/Salem Kodim 0713/Brebes, Kapten Infanteri Sakhwad yang membenarkan kejadian longsor tersebut di ruas jalan di Desa Gunung Larang dari Kecamatan Salem menuju arah Kecamatan Bumiayu sehingga baik kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melewati jalan yang tertutup matrial longsor tersebut. 

“Anggota saya bersama warga Desa Gunung Larang maupun para pengguna jalan yang terjebak longsor, melaksanakan pembersihan badan jalan dengan membuang matrial longsoran tersebut ke sisi jurang agar kendaraan bisa segera lewat. Di jalan utama Salem- Bumiayu ini, di wilayah Desa Gunung Larang kontur tanahnya adalah tanah bergerak di beberapa titik, bronjong penahanpun sudah tergeser dari posisi semula menahan tanah, jika ditambah hujan datang ruas jalan tersebut sudah langganan longsor,” ucap Sakhwad.  

Kepedulian dari para Babinsa Koramil 13/Salem bersama warga ini patut kita acungi jempol, mengingat mereka membahayakan jiwanya saat pembersihan material longsoran, padahal tebing diatas mereka bekerja dapat longsor sewaktu-waktu. Mereka hanya punya satu tujuan yaitu menolong para pengguna jalan, menjelang pukul 08.00 WIB jalan sudah normal kembali dan dapat dilalui oleh kendaraan. (Aan/  Pur )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia