Setahun Lebih Beroperasi Ternyata Belum Mengantongi Izin

Selasa, 06 Maret 20180 komentar

Aktifittas pabrik bulu mata (  foto ; Mj) 

Kabardaerahku ( Brebes )
Sebuah pabrik  memproduksi bulu mata palsu dan telah beroperasi selama satu tahun lebih ternyata belum memiliki izin prinsip, sesuai aturan yang berlaku. 

Pabrik bulu mata palsu milik CV Ayu Lestari yang berada di wilayah Desa Negaradaha, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes,tersebut selama ini memproduksi bulu mata palsu yang diekspor ke luar negeri. 

Kondisi status pabrik yang belum mengantongi izin terungkap saat dilakukan peninjauan Tim  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemkab  Brebes ke lokasi pabrik, Selasa 06 Maret 2018.

Menurut Kabid Perijinan PTSP Brebes, Murokhayati , pabrik bulu mata palsu milik CV Ayu Lestari seharusnya mengurus dan menyelesaikan perizinan dahulu sebelum melakukan kegiatan.

"Aturan nya apabila belum memiliki izin pabrik  tidak boleh beroperasi, tapi kenapa pabrik beroperasi. Selain itu juga belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) " terang Murokhyati kepada sejumlah wartawan. 

Dijelaskan Murokhyati , CV Ayu Lestari baru mengajukan perijinan pada tahun 2018 meski perusahaan tersebut telah beroperasi sudah lebih dari satu tahun. 
Dari dasar itulah kami bersama tim turun cek lokasi karena pengajuan perijinan baru masuk untuk mengetahui apakah memenuhi syarat atau tidak" tegasnya. 

Direktur CV Ayu Lestari, Siti Ayatun mengakui perusahaan nya telah beroperasi sekitar 1,5 tahun dan  baru mengajukan perizinan ke Pemkab Brebes pada akhir 2017. 

"Awalnya perusahaan sifatnya masih percobaan, namun ternyata berkembang hingga memiliki sekitar 600 karyawan sehingga kami baru mengajukan  izin pada akhir 2017 " tutur Ayatun. 
Dijelaskan, pabriknya hanya  memproduksi sesuai order dari PT Royal Korindah yang berada  di Purbalingga. Baik bahan baku maupun pemasarannya oleh PT Royal Korindah Purbalingga (Boypurwo )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia