Terindikasi Kampanye Panwas Panggil Saksi Juga Ketua DPC

Kamis, 22 Maret 20180 komentar

Jalannya pemeriksaan ( foto : Pur )

Kabardaerahku (Brebes). 
Penyelenggara kegiatan temu warga dengan tim sukses salah satu pasangan calon Gubernur Jateng dipanggil Panwaskab Brebes, Kamis (22/3/2018). 

Pemanggilan terhadap saksi saksi yang berlangsung  di aula kecamatan Bumiayu,  dilakukan guna mengetahui dugaan pelanggaran yang telah terjadi di dua tempat,. 
Yakni di desa Kaligiri kecamatan Sirampog dan kegiatan di desa Bangbayang kecamatan Bantarkawung.


Ketua Panwaslu Brebes, Wakro menjelaskan, pemeriksaan dilakukan terhadap saksi-saksi dari Panwascam serta warga yang melihat serta mengikuti jalannya kegiatan. 

"Langkah ini kami ambil untuk mengetahui secara jelas kegiatan tim  kampanye calon gubernur nomor urut satu dengan memeriksa saksi serta Panwas kecamatan Bantarkawung dan kecamatan Sirampog  jelas" Wakro. 

Dijelaskan kegiatan yang dilaksanakan di desa Bangbayang kecamatan Bantarkawung dan di Desa Kaligiri kecamatan Sirampog belum mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP)  syarat dalam melakukan  setiap kegiatan kampanye.

"Syaratnya harus memiliki STTP setiap melakukan kegiatan kampanye serta surat  pemberitahuan ke Polres  minimal tiga hari sebelum hari pelaksanaan," ungkap Wakro. 

Setelah proses  pemeriksaan terhadap saksi-saksi selanjutnya  Panwaslu Bebes juga akan memanggil Ketua DPC. PDI P sebagai terlapor. 

"Waktunya besok Jum at kami akan memanggil Ketua DPC ,  surat pemanggilan sudah kami layangkan " beber Wakro  ( Boypurwo )





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia