Tiga Kades Protes Bau Limbah Pabrik Ayam

Kamis, 01 Maret 20180 komentar

Agung sedang beri penjelasan  ( foto ; Pur )

Kabardaerahku (  Brebes )
Tiga desa diwilayah Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes merasakan langsung dampak pabrik potong ayam yang berlokasi di jalan raya  Paguyangan. Selain limbah air yang diduga mencemari beberapa sungai di wilayah tersebut dampak lain yang ditimbulkan yakni munculnya bau tak sedap yang diduga bersumber pengolahan pabrik potong ayam  PT Agung Freshindo tersebut.

Tiga Kepala Desa masing masing Kades Paguyangan Faqih Maulana SH, Kades Wanatirta H Maskur Sunu serta Kades Kedung Oleng Salim Usman menemui langsung pimpinan Cv Agung Freshindo meminta penjelasan pihak pengelola pabrik. 

Agung Sugianto selaku pemilik usaha pemotongan ayam CV Agung Freshindo mengakui soal bau yang tidak sedap sekitar lingkungan tempat  pemotongan ayam hal itu bisa terjadi dan menurutnya bukan termasuk pencemaran lingkungan.
"Mengatasi itu kami berjanji akan menambah dosis zat penghilang bau agar benar benar tidak sampai keluar area pabrik "terang Agung.

Dijelaskan usaha pemotongan ayam yang dikelolanya memiliki izin dan sebelum izin itu keluar telah memenuhi persyaratan, termasuk masalah pengolahan limbah. Unit Pengolah Limbah (UPL) yang dimilikinya juga memenuhi standar dengan delapan bak pengolahan sebelum dibuang 
ke sungai."Kami berani datangkan pihak Lingkungan Hidup (LH) untuk melakukan penelitian dan penjelasan," tambah Agung yang juga mengaku sudah mengantongi sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (Boypurwo )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia