Warga Brebes Selatan Ucap Syukur Turunya Hasil Kajian Akademis.

Minggu, 11 Maret 20180 komentar

Tokoh masyarakat Selatan berkumpul ( foto : Ist )

Kabardaerahku ( Brebes )
Kabar yang telah lama dinanti warga Brebes Selatan akhirnya membuahkan hasil yakni keluarnya hasil kajian akademis yang dilakukan Universitas Diponegoro (Undip) terkait pemekaran Kabupaten Brebes. Rasa suka cita diluapkan warga dengan menggelar syukuran bersama di aula Kecamatan 
Bumiayu Kabupaten Brebes Sabtu malam (10/3/2018 ) yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat serta pemuda Brebes Selatan

Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Brebes, drg Rozikin mengatakan hasil kajian disambut baik mengingat  warga di enam Kecamatan tersebut sudah lama menunggu.

"Kita ucapkan syukur Alhamdulillah Brebes bagian selatan berpotensi menjadi daerah otonomi sendiri, dan ini yang kita tunggu tunggu dari dulu " katanya kepada sejumlah wartawan usai acara tasyakuran. 

Dengan hasil kajian akademis menurutnya semua yang dibutuhkan untuk menjadi kabupaten sendiri sudah terpenuhi. Dan hasil ini berkat perjuangan semua warga yang sudah lama berjuang bau membahu mengupayakan pemekaran Bumiayu " tegasnya. 

Dalam hHasil kajian akademis itu menyebutkan bahwa Brebes bagian selatan yang terdiri dari enam kecamatan, Bumiayu, Tonjong, Sirampog, Paguyangan, Salem, dan Bantarkawung berpotensi atau layak menjadi daerah otonomi baru (DOB).( Boypurwo )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia