Warga Kembali Tagih Janji PT SAE Perbaiki Jalan dan Rumah Warga Yang Rusak

Senin, 19 Maret 20180 komentar

Pihak PT SAE sedang memberikan paparan ( foto : Pur )

Kabardaerahku ( Brebes )
Untuk kesekian kali warga Desa Pandansari Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebese mengadakan pertemuan dengan PT SAE terkait dampak mobilisasi alat berat yang memicu kerusakan jalan raya juga merusak beberapa rumah warga.

Warga mendesak PT SAE penggarap proyek PLTPB bertanggung jawab mengingat akses jalan sangat penting bagi masyarakat desa Pandansari dan sekitarnya yang mayoritas hidup dari mengolah lahan pertanian. 

Pertemuan yang digelar di aula kecamatan setempat Senin (19/3/2018 ) berlangsung cukup panas lantaran pihak PT SAE kurang mempunyai itikad baik merespon keinginan warga.

"Hingga saat ini belum ada niatan baik pihak PT SAE memperbaiki rumah warga yang rusak. Harusnya pihak PT cek langsung dilapangan sehingga tahu persis kondisi rumah warga "tutur Wahyono salah satu perwakilan warga.

Bintang Sasongko selaku Area Manager PT SAE membantah,  pihaknya mengaku telah melakukan upaya – upaya perbaikan, rumah warga yang retak, juga infrastruktur jalan.

Selain itu pihaknya juga melakukan komunikasi secara intens dengan warga terdampak, hanya saja  perlu adanya wadah komunikasi yang lebih jelas.

"Beberapa rumah warga yang rusak sudah kami perbaiki. Sisanya yang belum karena memang kehendak warga sendiri. Sedangkan untuk mengakomodir keinginan warga kami perlu wadah yang jelas yang tahu persis permasalahan di lapangan,

Dan kami lebih suka forum Kades berserta perangkatnya minimal dua atau tiga minggu sekali membahas persoalan persoalan yang muncul "papar Bintang.

Menyikapi pernyataan PT SAE Rohmat salah satu pengurus ormas Paguyangan menilai PT SAE tidak serius dalam mengakomodir tuntutan masyarakat. 

Pasalnya perbaikan jalan yang telah dilakukan PT SAE tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada.
"Saya juga pemborong lokal jadi tahu persis kwalitas aspal. Masa jalan yang dilewati kendaraan besar menggunakan aspal goreng ,itu tidak layak.  

PT SAE harus bertanggung jawab rusak nya jalan, dan bila tidak segera di perbaiki
kami siap turun kejalan membawa ribuan ,massa "ancam Rohmat.

Pertemuan yang dihadiri Asisten 1 Setda Brebes H.Atoilah , perwakilan Kodim  Mayor Inf Arif serta Wakapolres Brebes Kompol Wahyu berjalan aman dan lancar . Meski demikian sebagian warga yang turut dalam pertemuan merasa tidak puas dengan hasil pertemuan tersebut (Boypurwo ) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia