Senyum Guru Ngaji Dapat Tali Asih

Selasa, 03 April 20180 komentar

Penerima Tali asih ( Foto : Pur )

Kabardaerahku (Brebes) 
Ucapan rasa syukur tergambar pada wajah para guru ngaji,  Ustadz wilayah Kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes Pasalnya mereka mendapatkan honor dari Pemda Brebes. 


Ada sebanyak 1364 ustadz dan ustadah yang mendapatkan honor tali asih, sebagai bentuk kepedulian Pemda terhadap para guru ngaji.  Acara pembinaan dan penyerahan Taliasih kepada para Ustadz berlangsung di halaman kecamatan Paguyangan. Selasa, 03/04/2018.
Dalam arahanya Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE. MH mengatakan hendaknya jangan melihat besar kecilnya bantuan, namun sambung  silaturahmi yang dikedepankan. 



” Jangan dilihat besar kecilnya bantuan, tapi hubungan baik yang selama ini terjalin semoga tetap terjaga. " papar Idza. ”



Lukman salah satu guru ngaji  mengaku senang,  bantuan Pemerintah sedikit bisa membantu operasioanal dirinya mengajar anak anak .



"Kebetulan ban motor sudah gundul,  lumayan dapat  tali asih bisa buat ganti ban memperlancar aktifitas tutur Lukman


Banyaknya penerima tali asih yang mencapai angka 1.364 mengakibatkan halaman Kantor Kecamatan Paguyangan penuh sesak. Ratusan guru ngaji terpaksa berdiri karena tidak mendapatkan tempat duduk. 
Meski demikian acara berlangsung aman dan tertib. 



Berikut jumlah penerima tali asih yang mengampu beberapa bidang. 
Guru ngaji 471, Imam Masjid/Mushola 551, guru madrash diniyah 266, Da’i 39, Hafidz/ hafidzoh 27, Pengasuh Pondok Pesantren 0, yang terbagi di 12 desa sekecamatan Paguyangan.( Boypurwo )


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia