Jauhkan Dunia Digital Dari Konten Memecah Belah

Selasa, 22 Mei 20180 komentar

Upacara Harkittnas ( foto : hms )

Kabardaerahku ( Brebes )
Momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dimanfaatkan kementrian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) untuk mengingatkan masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial sebagai makna kebangkitan teknologi informasi dan komunikasi.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam sambutan nya yang dibacakan Bupati Brebes Idza Priyanti, SE., MH dalam upacara peringatan 

Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 di Halaman gedung DPRD Kabupaten Brebes mengatakan mari bersama-sama kita jauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah-belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak kita bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat darinya. 

Pepatah Aceh mengatakan: Pikulan satu dipikul berdua, rapat-rapat seperti biji timun suri. Yang artinya: Kita harus menjaga persatuan dalam memecahkan masalah, harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan, jangan sampai terpecah-belah.

Demikian juga, dalam konteks menghadapi digitalisasi ini, kita semua harus dalam irama yang serempak dalam memecahkan masalah dan menghadapi para pencari nya masalah.

Dalam sambutanya Rudiantara juga mengatakan Bung Karno pernah menggambarkan persatuan bangsa seperti layaknya sapu lidi. Jika tidak diikat, maka lidi tersebut akan tercerai berai, tidak berguna dan mudah dipatahkan. Tetapi jikalau lidi-lidi itu digabungkan, diikat menjadi sapu, maka akan menjadi kuat dan tak mudah dipatahkan.
Gambaran tersebut aktual sekali pada masa sekarang ini. Kita merasakan bahwa ada kekuatan-kekuatan yang berusaha merenggangkan ikatan sapu lidi kita. 

Kita disuguhi hasutan-hasutan yang membuat kita bertikai dan tanpa sadar mengiris ikatan yang sudah puluhan tahun menyatukan segala perbedaan tersebut. Dan untuk menangkal perbuatan orang orang yang tiak bertanggung jawab tersebut perlu ada persatuan diantara kita bersama

Upacara hari kebangkitan nasional ke 110 tingkat Kabupaten brebes yang di ikuti oleh TNI / Polri, Satpol PP, Linmas dan PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes meskipun diselenggarakan disuasana Puasa Ramadhan acara berlangsung hikmat dan lancar.

Dalam kegiatan yang dihadiri seluruh Jajaran Forkompimda tersebut juga dilakukan pengukuhan keanggotaan Marching band Gita Praja Pemerintah Kabupaten Brebes yang beranggotakan anggota Kodim 0713, Satpol PP, Linmas dan PNS .oleh Bupati Brebes.

Usai Upacara Forkompimda dan Kepala SKPD yang hadir melanjutkan kegiatan Tabur bunga di Makam Pahlawan Kusuma Tama sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan dirinya demi NKRI.(Ys / Pur )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia