PDAM Brebes Bangun Mata Air Baru Tuk Uleng Dengan Dana Puluhan Milyard

Rabu, 09 Mei 20180 komentar

Karmai Widiastuti ( Foto : Pur )

Kabardaerahku ( Brebes )
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Brebes akan mulai membangun Proyek Multiyears  ‘Tuk Uleng’ yang berada di Desa Sridadi,Kecamatan Sirampog Kabupaten.
Proyek yang rencananya dikerjakan dalam dua tahap tersebut nantinya akan mampu menampung 16.000 pelanggan di wilayah Brebes Selatan. 

Menurut Direkur PDAM Brebes Karmai Widiastuti mega proyek bernilai Rp. 72 Milyard yang didanai APBN ini, baru selesai proses lelang dan pengerjaan pertama di tahun 2018 merupakan pekerjaan tahap awal.  " Ini proyek multiyears dana nya dari APBN jumlah total Rp 72 Milyard dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama berupa pembangunan pipa sepanjang  1,5 kilometer, dan beberapa bak penampung " jelas Karmai usai acara sosialisasi pembangunan Tuk Uleng yang dihadiri beberapa tokoh masyarakat serta anggota LSM  Rabu ( 9/5/2018 )

Terpisah  Kabag Teknik PDAM Brebes Muflikhin ST menambahkan, sumber mata air Tuk Uleng memiliki debit air 1250 liter per detik, dan rencananya hanya akan dimanfaatkan 250 liter per detik saja disalurkan ke empat kecamatan di wilayah Brebes Selatan.
"Walau debit arinya besar tapi kami hanya akan mengambil 250 liter per detik saja, dibagikan kepada pelanggan wilayah , Kecamatan Bumiayu, Tonjong , Siramppog dan Kecamatan Bantarkawung " urai Muflikhin  ( Boypurwo )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia