Prof. Dr. Ir. Suwarto Dilantik Jadi Rektor Baru Unsoed

Minggu, 06 Mei 20180 komentar

Prof Suwarto ( foto : ist )

Kabardaerahku ( Jakarta )
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir melantik Prof. Dr. Ir. Suwarto,M.S. sebagai Rektor Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto Jawa Tengah periode 2018 – 2022 di Auditorium Gedung D Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta Kamis  03 Mei 2018 lalu. 
Selain Rektor Unsoed, dilantik juga Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri dan Koordinator Kopertis di lingkungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Koordinator Kopertis yang dilantik untuk periode 2018 – 2022 yaitu, Prof. Dr. Ir. Suwarto,M.S sebagai Rektor Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED),Prof. Dr. Rudy Priyadi, Ir., M.S sebagai Rektor Universitas Siliwangi, dan Prof.Dr. Faisal  ,S.H, M.Hum sebagai Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh.
Rektor Unsoed yang baru Prof . Dr. Ir. Suwarto, M.S yang lahir di Banyumas 5 Mei 1960 merupakan salah satu Guru Besar yang sangat produktif dengan hasil karyanya yang cukup fenomenal. Buah karyanya diantaranya padi gogo aromatik Inpago Unsoed 1 yang telah dilepas sebagai varietas unggul nasional oleh Menteri Pertanian RI tahun 2011, Inpago JSPGA 9, dan Inpago JSPGA 136 yang telah mendapatkan hak Perlindungan Varietas Tanaman.
Dan karya terbaru beliau adalah padi gogo Inpago Unsoed Parimas yang dilepas tahun 2017. Sedangkan prototipe yang telah dikembangkan diantaranya padi tipe baru, padi aerobik dan green super rice. Atas karya-karya inovatif Prof.Dr.Ir.Suwarto,M.S. beberapa kali mendapatkan pengakuan publik dan beberapa penghargaan dari pemerintah, di antaranya ,Inovasi Pangan dan Pertanian tahun 2015 dari Presiden Republik Indonesia, 20 Karya Unggulan Teknologi Anak Bangsa tahun 2015 dari Kemenristekdikti dan MPPI Award 2017 dari Masyarakat Pecinta Polikultur .
Turut hadir dalam acara pelantikan, Sekretaris Jenderal Ainun Na’im, Inspektur Jenderal Jamal Wiwoho, Direktur Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti Patdono Suwignjo, Kepala Biro Sumber Daya Manusia Ari Hendarto Saleh, Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Nada Marsudi, Staff Ahli Menteri Bidang Akademik Paulina (mmn/ alif/Pur)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia