Jurnalistik, Mampu Jangkau NU Dipucuk Gunung

Kamis, 14 Juni 20180 komentar

Kegiatan pelatihan jurnalis ( Foto : ist )


Kabardaerahku ( Brebes )
Kegiatan NU bisa tersiar ke seantero jagad dikarenakan ada yang mengabarkan. Cara pengabaran yang baik tentu saja dengan kegiatan jurnalistik sehingga bisa dipertanggungjawabkan dan tidak bernilai berita bohong atau hoaks. 

Pelajar NU yang tergabung Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) harus memiliki bekal ilmu jurnalistik agar informasi yang disiarkan benar benar bisa dipertanggungjawab dan bernilai berita.

Demikian disampaikan wartawan NU Online Wasdiun saat menyampaikan materi jurnalistik pada pelatihan Jurnalistik dan manajemen organisasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Salem, Brebes Jawa Tengah di di SMA N 1 Salem. Selasa (12/6).

Menurut Wasdiun, sangat disayangkan bila kegiatan besar dan menelan dana yang banyak tetapi tidak bisa tersiar akibat tidak ada yang bisa membuat rilis berita. Akibatnya, hanya bangga untuk diri sendiri namun tidak bisa menembus batas. Sementara hal hal yang sepele, bahkan yang merusak tersiar terus menerus yang kemudian bisa mempengaruhi orang banyak padahal berita tersebut bohong belaka alias haoks.

Pelatihan dibuka Sekretaris Kecamaan Ujang Wahyu dihadiri juga Kapolsek Salem Wirata, Ketua MWC NU KH Kholid Nawawi.  Dalam sambutan pembukaannya, Ujang berharap agar pelajar NU giat belajar, berjuang dan bertakwa sehingga menjadi generasi yang berkualitas.

Sementara Ketua MWC NU KH Kholid Nawawi berharap kegiatan ini  bisa bermanfaat bagi generasi muda untuk masa  yang akan datang.


"Zaman modern, mengharuskan setiap orang memiliki banyak keahlian, salah satunya jurnalistik sehingga perlu dimiliki, agar bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, " ujarnya.
Ketua panitia Deni Susanto  menjelaskan, kegiatan diikuti 50 peserta perwakilan dari 21 Pimpinan Ranting, Anak Ranting dan Komisariat IPNU-IPPNU Salem. Peserta antara lain mendapatkan materi tentang jurnalistik yaitu etika pers, penulisan berita dan dasar dasar jurnalistik.

"Setelah kegiatan ini  nanti nya akan ada keberlanjutan dan menyiapkan generasi muda NU melek jurnalistik dan bisa mengelola website pribadi," tandasnya. (ws/ Pur )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia