Pindah Nyoblos Harus Memegang Formulir Model A - 5

Rabu, 13 Juni 20180 komentar

Acara Sarasehan ( Foto : Pur )

Kabardaerahku ( Brebes)
Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada hajat Pilgub Jateng yang bakal di gelar 27 Juni mendatang, KPU Brebes gelar sarasehan tingkat Kecamatan di RM Sakalibels Selasa (12/6/2018 )

Acara yang diikuti para tokoh masyarakat (Tomas) dan Tokoh agama (Toga) serta organisasi masyarakat tersebut diharap dapat turut serta berperan aktif mensosialisasikan pesta demokrasi Pilgub Jateng 2018. 

Ketua KPU Brebes Muamar Reza Fahlevi mengatakan momen lebaran sangat tepat untuk mensosialisasikan Pilgub sebab pada saat itulah masyarakat berkumpul tanpa dikommando. 

"Seperti pada acara  Halal bi Halal atau acara pengajian yang biasanya marak usai bulan suci Ramadhan adalah waktu yang pas memperkenalkan Calon Gubernur dan wakil Gubernur yang bakal mengikuti Pilgub Jateng   ' papar Reza .  

Dijelakan Reza pemilih yang sudah terdaftar di Tempat Pemungutan Suara asal, tapi tak bisa memilih karena harus bekerja ,tetap bisa memilih.
Dengan syarat harus mengurus formulir model A-5, yakni surat keterangan pindah memilih, dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di kelurahan atau desa, tempat TPS awal yang mencantumkan nama pemilih.

"Bagi perantau di wilayah Jawa Tengah yang kepingin mencoblos di luar daerahnya sendiri harus meminta surat pindah mencoblos atau mengantongi kartu A - 5  di Desa  
Untuk mendapatkan formulir A-5, pemilih wajib menunjukkan KTP atau identitas lain kepada petugas PPS di desa atau kelurahan. Hal ini untuk memastikan orang yang mengurus formulir model A-5, benar-benar orang yang akan pindah memilih dan terdaftar sebagai pemilih di daerah  tersebut " ungkap Reza ( Boypurwo )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia