Tenaga PPPK Penting Dipersiapkan Di Posko Lebaran

Selasa, 05 Juni 20180 komentar

Pelatihan Lalu Lintas ( Foto ; ist )

Kabardaerahku ( Brebes )

Ratusan Barisan Ansor Serba Guna (Banser)  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda  (GP) Ansor Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dibekali ilmu lalu lintas dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Mereka dipersiapkan untuk menempati posko mudik lebaran sehingga benar-benar mampu menjalankan tugas sebagi relawan.

"Mereka dipersiapkan untuk terjun diberbagai Titik posko mudik di Wilayah Kecamatan Wanasari, seperti di kantor Kecamatan Wanasari, Brebes Exit Tol Barat (Brekat), dan SPBU desa Pesantunan" jelas Ketua  PAC Ansor Wanasari Bayu Rohmawan di sela kegiatan, di halaman Masjid Baiturohim Desa Siwungkuk, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Senin (4/6).

Menurutnya, sebanyak 300 anggota Banser dikenalkan seputar rambu lalu lintas dan teknik mengatur lalu lintas, serta  tehnik Melalukan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).
Bayu berharap para anggota banser yang mengikuti pelatihan nantinya bisa menjalankan tugas secara ikhlas dan lillahi taala. Intinya, mampu memahami tugas-tugas yang diembannya dan bisa bersinergi dengan petugas Kepolisian dan Dinas Kesehatan dalam pengaturan lalu lintas arus mudik dan arus balik serta pertolongan pertama pada kecelakaan.

Dalam pelatihan tersebut, mereka dibimbing dari instruktur anggota Satuan Lalu lintas Polres Brebes dan tenaga medis Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes.


Salah seorang anggota Banser Wahyudi mengaku bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan pembekalan posko mudik. Apa yang didapatkannya, dia berharap bisa menjadi bekal ilmu dalam menjalankan pengabdiannya, untuk saudara-saudara perantauan yang mudik.
“Rasanya senang, bisa ambil bagian untuk menolong sesama posko mudik, semoga bernilai ibadah,” ungkap Wahyudi. (RA/Ws/ Pr )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia