Banyak Calhaj Pertanda Masyarakat Makin Beriman dan Sejahtera

Jumat, 20 Juli 20180 komentar


Pelepasan Calhaj  ( foto : hms )

Kabardaerahku ( Brebes )
Membludaknya masyarakat Kabupaten Brebes yang menunaikan ibadah haji, menandakan keimanan dan ketakwaan masyarakat makin meningkat dan taraf kehidupannya bertambah sejahtera. Tentunya, prestasi ini bisa mendorong kemajuan daerah dibidang spiritual dan pengentasan kemiskinan.
Demikian disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH usai melepas calon jamaah haji (Calhaj) Kloter 12 dan 13 dari Islamic Centre Brebes, Kamis (19/7).

Banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berangkat menunaikan ibadah haji dalam penilaian Bupati juga menjadi gambaran kalau ASN keimanan dan ketakwaannya semakin meningkat. Dia berharap, ASN yang sudah menunaikan ibadah haji nantinya bisa meningkatkan juga pelayanannya kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, saya turut bahagia dan bangga banyak ASN yang naik haji semoga nantinya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada warga masyarakat,” ujar Idza kepada sejumlah wartawan.

Idza juga mengajak kepada para Calhaj untuk menjaga stamina dan psikis. Karena cuaca di tanah suci berbeda sekali dengan di Indonesia. Termasuk kebudayaan dan adat kebiasaan dari masing-masing calhaj yang datang dari berbagai penjuru dunia.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Brebes H Mahrus menjelaskan, jumlah calon jamaah haji yang akan berangkat dari Kabupaten Brebes sejumlah 1.133 orang dengan rincian laki-laki 505 orang dan perempuan 628 orang.

Mahrus yang juga Ketua Panitia Fasilitasi Penyelenggaraan Ibadah Haji (PFPIH) Kabupaten Brebes lebih jauh menjelaskan, Calhaj Brebes tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12, 13, 14, dan 15.
Kloter 12 sejumlah 187 calhaj dilepas Bupati Brebes Hj Idza Priyanti dari Islamic Centre Brebes pada Kamis (19/7) pukul 03.00 WIB dan masuk embarkasi Adi Soemarmo Surakarta pukul 13.00 WIB.

Kloter 13 sebanyak 355 calhaj dilepas dari Islamic Center Brebes pada Kamis (19/7) pukul 07.00 WIB dan masuk di embarkasi pukul 16.00 WIB.
calhaj berdasarkan profesi pekerjaan tahun ini didominasi kalangan ASN. Dengan rincian ASN 270, TNI/Polri 7, Pedagang 258, Petani/Nelayan 166, Pegawai Swasta 241, Ibu Rumah Tangga 153, Pelajar/Mahasiswa 6, Pegawai BUMN/BUMD 10 dan Pensiunan 23 calhaj.

Pelepasan ditandai dengan pengibasan bendera start dari halaman Islamic Center Brebes oleh Bupati Brebes didampingi Wakil Bupati Brebes Narjo SH, para kepala OPD, para ulama, Ketua KBIH dan undangan lainnya. (ws / Pur )


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia