Kader PSI "Gerudug " Dinas Pendidikan Banyumas

Senin, 16 Juli 20180 komentar

( Foto ; Pur )

Kabardaerahku.com ( Banyumas )
Berbekal hasil investigasi yang dilakukan dibeberapa tempat terkait penerimaan PPDB sejumlah kader PSI - Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Banyumas mendatangi kantor Dinas Pendidikan Banyumas Senin sore ( 16/7/2018 )

Kedatangan kader PSI yang dipimpin Ketua DPD PSI Kabupaten Banyumas Fitria Agustina diterima Kepala Dinas Pendidikan Drs Purwadi yang sebelumnya sempat menolak bertemu dan mewakilkan kepada stafnya.

Fitria Agustina mempertanyakan kebijakan Dinas Pendidikan Banyumas yang menerapkan sistem zonasi karena imbasnya banyak siswa miskin yang tidak bisa masuk Sekolah Negeri padahal nilainya bagus.

"Itu kami temukan dibeberapa Desa seperti Rejasari , beberapa anak terpaksa sekolah di swasta imbas aturan zonasi padahal beberapa dari mereka NEM nya tinggi " papar Mba Chika sapaan Fitria Agustina.

Pihakya sebelumnya berharap hasil PPDB ditunda karena menimbulkan masalah dibawah namun mengingat prosesnya memakan waktu lama,solusinya di revisi.

 "Dan pihak Dinas sebaiknya bekerja sama dengan pemerintah serta masyarakat agar data yang masuk tepat dan  jelas.Sebab bila merubah aturan waktunya cukup lama, sedangkan anak anak sudah masuk sekolah "terang fitria.

Menanggapi tuntutan sejumlah pihak,  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Drs Purwadi berjanji evaluasi proses PPDB, sebagai langkah pembenahan. 

" Ada beberapa tahapan yang belum selesai dan usulan ini kita terima sebagai bahan pertimbangan, jadi masih ada waktu bagi siswa siswa yang kurang mampu hingga pelaksanaan UTS "jelas Purwadi ( boypurwo )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia