Muna, Duta Anti Narkoba Tahun 2018

Senin, 13 Agustus 20180 komentar

(foto : ist )

Kabardaerahku ( Brebes)
Siswa SMA Negeri 2 Brebes Muna Auliyaun Naafi’ dinobatkan sebagai duta Anti Narkoba 2018. Muna, demikian sapaan akrabnya, berhasil menyisihkan 102 peserta dalam ajang Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba 2018 Kabupaten Brebes di Pendopo Bupati Brebes, Sabtu (10/8) malam.

“Alhamdulillah, gak nyangka juara 1,” tutur Muna usai menerima hadiah, piagam dan sejumlah uang pembinaan yang diserahkan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH.

Dalam ajang tahunan yang digelar Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes, untuk juara 2 diraih Firdaus Ikhwanudin Baihaqi dari SMA N 1 Brebes dan juara 3 Dhiya  Rihhadatul Aisy Palondongan dari SMA N 1 Bumiayu.

Gadis kelahiran Brebes, 23 April 2001 mengaku sering mengikuti ajang serupa. Sehingga enjoy aja ketika tampil di catwalk untuk peragaan busana maupun menjawab pertanyaan yang bertubi tubi dari dewan juri.

Terbukti, sebelum jadi duta genre, dia menjadi runner up Gadis Rabbani Jawa Tengah dan Nasional 2017, juara 1 dan the best vokalis band Merah Putih di Brebes 2017, juara 1 Pencak silat 2016-2017 Kabupaten Brebes, dan Best Story telling tingkat Jawa Tengah di Jambore Daerah Semarang.
Berbagai kejuaraan tersebut diatas, tentu tidak serta merta diraih Muna. Tetapi memerlukan proses dengan melatih bakat dan talenta yang dimilikinya dengan lebih gigih. Anak yang masih duduk di Kelas XI IPS memiliki multi talenta diantaranya menyanyi, pencaksilat, menari, baca puisi dan story telling.

“Aku bertekad menjadi yang terbaik di sekolah, rumah maupun masyarakat,” ujarnya penuh yakin.
Gadis yang bercita cita Notaris ini, termotivasi ikut ajang Duta Genre karena ingin berkontribusi langsung menyuarakan TRIAD KRR yakni  No Sex,  No Narkoba, dan No HIV Aids  kepada para remaja di Kabupaten Brebes. "Dengan demikian diharapkan remaja Brebes dapat menjadi generasi yang sehat dan berencana," ujar anak dari pasangan H Masykuri SPd MH (komisioner KPU Brebes) dan Nur Kholifah Fadhilah SPd (Guru SMP Negeri 1 Brebes)

Penggemar Soto ini, sebagai duta genre ingin mengajak generasi muda Kabupaten Brebes bersama sama mewujudkan Brebes yang lebih berkualitas, khususnya dalam hal merencanakan masa depan keluarga melalui sharring pengetahuan tentang Pendewasaan Usia Perkawinan,  kampanye bahaya Sex bebas dan Narkoba, sehingga generasi muda Brebes akan menjadi harapan masa depan yang bisa diandalkan untuk membangun Kabupaten Brebes tercinta.

Kepala Dinas DP3KB Kab Brebes Khambali menjelaskan, pemilihan Duta Genre dilakukan rutin setiap tahun. Peserta Duta Genre diharapkan mampu menjadi penyambung informasi dan tauladan bagi generasi yang berencana. Artinya, yang mampu mempunyai perencanaan hidup dan kehidupan dengan menjadi generasi yang berkualitas. (Ws / Pur )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia