299 Anak Yatim Piatu Terima Santunan

Senin, 17 September 20180 komentar

Foto bersama ( foto : hms )

Kabardaerahku( Brebes)
Sebanyak 299 anak yatim piatu di luar panti asuhan se kecamatan Ketanggungan menerima santunan dari Pemerintah Kabupaten Brebes. Santunan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE MH di aula kantor Kecamatan Ketanggungan. (15/9/18)

Camat Ketanggungan Urip Rosidi, SIP menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan ini. “Apalagi, diserahkan masih dalam suasana tahun baru islam 1440 H yang merupakan moment yang tepat, sebagai bulannya anak yatim,” ujarnya. 
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes Samsuri Komar, S.Sos melaporkan total bantuan sosial mencapai Rp 17.750.000. “Tujuan dari pemberian bantuan ini guna meringankan beban hidup masyarakat, khususnya anak-anak yatim piatu,” terangnya.

Bantuan santunan anak yatim di Kecamatan Ketanggungan merupakan yang terakhir. Sebelumnya telah dilakukan di 16 Kecamatan pada saat bulan puasa. 
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti dalam sambutannya, berharap pemberian santunan ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan sekolah anak yatim piatu. “Saya berharap, anak anak ku tidak putus sekolah. Percayalah banyak tangan tangan keikhlasan yang akan membantu kalian,” terang Idza.

Idza juga menjelaskan kalau Pemkab Brebes telah melakukan gerakan kembali bersekolah. Selain sebagai bentuk perhatian dari pemerintah, bantuan ini memotivasi anak-anak untuk terus bersekolah guna mengapai impian dan masa depan yang lebih baik. 

Pemerintah telah menganggarkan program gerakan kembali bersekolah melalui APBD, dengan membentuk kelompok belajar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. “Supaya dapat mewujudkan generasi yang mandiri, produktif, terutama bisa bekerja serta meraih cita-citanya, meski sebagai anak yatim maupun piatu,” tandasnya. (By/ Ws/ Pr )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia