Atasi Kekerasan Sex Pemkab Gandeng Polres Dirikan UPT

Kamis, 13 September 20180 komentar

Kendaraan motor roda dua salah satu fasilitas UPT ( Foto : hms )

Kabardaerahku ( Brebes )
Penanganan kasus kekerasan sesksual terhadap anak harus dilaksanakan dengan cara yang tepat sehingga upaya penyelesaian masalah anak korban kekerasan seksual yang rentan akan adanya dampak yang ditimbulkan seperti trauma mendalam dapat benar benar terselesaikan dengan baik. 

Dalam rangka memberikan penanganan yang tepat itu lah Pemerintah Kabupaten Brebes bersama Polres Brebes meresmikan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Korban Kekerasan Seksual anak yang bertempat di Poliklinik Polres Brebes.

Peresmian dilakukan secara langsung oleh Bupati Brebes Idza Priyanti, SE., MH kamis (13/9) pagi tadi. Dalam sambutanya Bupati mengapresiasi berdirinya UPT Korban Kekerasan seksual anak di Poliklinik Polres Brebes. 

Bupati berharap dengan adanya tempat yang baru saja diresmikan ini para korban kasus kekerasan seksual pada anak ataupun korban KDRT dapat ditangani dengan baik. Pada tempat yang ramah anak, dan oleh tenaga yang juga propesional yang ahli dibidangnya masing masing.  

Kepala UPT Poliklinik Polres Brebes dr. Nani yulia mengatakan dalam penanganan kasus kekerasan seksual anak yang nanti dilakukan jajaranya akan melakukan kordinasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, DP3KB, dinas Sosial, UPPA Polres, Sat Binmas, Kejari, Pengadilan Negeri, Kantor Depag, PPT Tiara dan Instansi terkait lainya. 

Fasilitas yang ada juga dibuat sedemikian rupa sesuai dengan lingkungan yang disukai anak anak, “motor ambulan bermotif doraemon, ruang bermain dan ruang pemeriksaan yang didesain ceria sengaja di buat agar korban merasa nyaman saat berada ditempat ini “ ujar dr. Nani

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol dr. Didiet setio budi K.I.Dfm yakin Poliklinik Polres brebes akan menjadi rujukan Polres yang lain untuk langkahnya membangun UPT Korban Kekerasan seksual anak kali ini.
“Di wilayah Polda Jawa tengah baru Polres brebes yang Polikliniknya dijadikan UPT penanganan kasus Kekerasan seksual pada anak, maka saya pastikan banyak Polres lain yang akan datang kemari untuk melihat bagaimana cara kerjanya sehingga Mereka dapat menerapkan di wilayah kerjanya masing masing” ujar Didiet

Hadir dalam acara tersebut Pusdokkes Mabes Polri Pol dr. Adang Ashar, Spf., Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol dr. Didiet setio budi K.I.Dfm., Dandim 0713 Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono, Kabag Sumda Polres Brebes Kompol Hery Tristiyono , beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes serta Kapolsek Se Kabupaten Brebes(Ys / Pur )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia