ATR BPN Akan Selesaikan 126 Juta Bidang Tanah Hingga tahun 2025

Senin, 24 September 20180 komentar

Upacara Hut Agraria ( Foto : hms )

Kabardaerahku ( Brebes)
Hingga akhir 2025, Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) akan menyelesaikan 126 juta bidang tanah. Pasalnya, sejumlah bidang tanah di Indonesia tersebut sejak Tahun 2016 belum terdaftar sehingga ditargetkan paling lambat di tahun 2025 mendatang sudah semuanya terdaftar.

Demikian disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat membacarakan sambutan tertulis Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan A. Djalil saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Agraria dan tata ruang Nasional ke 58 tahun 2018 tingkat Kabupaten Brebes, di halaman Kantor Badan Pertanahan Brebes, Senin (24/9). 

Menurut Menteri, pendaftaran tanah, sebagai langkah antisipasi konflik yang sering timbul atas kepemilikan tanah yang sering terjadi hingga berlarut larut. Untuk itu, Kementrian Pertanahan Nasional dan Tata Ruang mengajak kepada seluruh masyarakat segera mendaftarkan tanahnya agar mendapat legalitas kepemilikan yang sah.

Kepala BPN Brebes Rahardjo menjelaskan, peringatan mengambil tema tanah dan ruang untuk keadilan dan kemakmuran mengandung makna tanah dan ruang sebagai satu kesatuan yang utuh yang dapat memberikan keadilan dan kemakmuran dalam penggunaan, pemanfaatan, pemilikan untuk seluruh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyematkan tanda penghargaan satya lencana 30 tahun kepada salah seorang ASN di BPN Brebes. Tampak hadir mengikuti upacara peringatan HUT Agraria dan Tata Ruang Nasional tahun 2018 tingkat Kabupaten Brebes Kepala Badan Pertanahan Brebes, seluruh Karyawan dan Karyawati serta PTT Kantor Pertanahan Kabupaten Brebes, Ikawati, IPPAT, serta beberapa kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes. (ys/ws/pr )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia