Hadapi Pemilu Polres Brebes Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Brata 2018

Rabu, 19 September 20180 komentar

Apel ( foto : hms )

Brebes
Bupati Brebes Hj Idza priyanti SE MH menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2018, halaman markas Polres Brebes, Rabu (19/9). Apel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, PMI dan Linmas dalam rangka mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan pelaksanaan Pemilu 2019. 

“Saya berharap, Pemilu Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif 2019 berjalan aman, lancar dan kondusif,” ujar Idza usai pelaksanaan apel.

Apel tersebut juga dihadiri perwakilan Forkopimda, para kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, jajaran KPU dan bawaslu Brebes, serta perwakilan partai politik peserta pemilu.
Bertindak sebagai Pemimpin Apel, Kapolres Brebes AKBP Sugiharto SIK. Kaplores membacakan sambutan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Pol. Tito Karnavian. Diantaranya menerangkan tujuan dilaksanakanya apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat. 

Tito mengingatkan, pelaksanaan pemilu 2019 memiliki potensi tingkat kerawanan di bidang keamanan. Yang cukup menjadi perhatian bagi Polri adalah pemanfaatan politik identitas, nyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa serta penyebaran hoax dan hate speech yang berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Untuk itu Kapolri menekankan beberapa poin penting kepada seluruh jajaranya diantaranya perkuat soliditas, jaga netralitas, gelorakan pemilu damai, lakukan penegakan hukum secara professional dan dorong seluruh elemen yang terlibat untuk melaksanakan tugas sesuai aturan.
Ops mantap brata candi 2018 sendiri akan dilaksanakan selama 397 hari terhitung mulai tanggal 20 

September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019 di seluruh wilayah Indonesia.
Usai kegiatan terebut Kapolres Brebes didampingi Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH beserta tamu undangan lainya mengecek kendaraan oprasional yang akan digunakan anggota kepolisian dalam pemilu 2019 mendatang.(ys / Pr )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia