Jaga Persatuan Muslimat Diajak Perangi Hoax dan Kejahatan Siber

Minggu, 22 Juli 20180 komentar

H. Agung Widyantoro di bersama anggota Muslimat ( foto : ist )

Kabardaerahku ( Brebes )
Memasuki tahun politik dan menjelang perhelatan Pemilu serta Pilpres dunia maya atau media sosial menjadi sarana yang cukup efektif mempengaruhi massa. 

Tak tanggung tanggung demi tercapainya tujuan berita berita hoax yang tak jelas sumber nya setiap saat muncul di medsos, baik Instagram, twetter ,  face book maupun WhatsApp 

Berita berita hoax yang mengandung unsur heatspech selalu dihembuskan memperkeruh rasa persatuan dan kesatuan dan bila ini terus dibiarkan  perpecahan bangsa diambang pintu.

Demikian diungkapkan Anggota DPR / MPR RI H. Agung Widyantoro SH. M.Si dihadapan anggota Muslimat Brebes Minggu 22 Juli 2018.

Menurut Agung cara mencegah penyebaran berita berita hoax dengan tidak menyebarluaskan semua informasi yang sumbernya tidak jelas dan tidak bisa dipertanggung jawabkan.

"Intinya jangan mudah menyebar luaskan berita yang sumbernya tidak jelas, dan langkah yang paling tepat menghadapi hoax, yakni check and recheck tentang kebenaran informasi tersebut,” jelas Agung. 

Selain mencegah penyebaran berita berita bohong Agung juga mengajak Muslimat bersikap waspada terutama terhadap putra putrinya yang sudah aktif di media sosial agar selalu diawasi. 

 Tidak sedikit kasus kejahatan yang berawal lewat pertemanan di media sosial.  Seperti yang kerap kita dengar dan terjadi. "Untuk itu tetap waspada memantau putra putri kita dalam berinteraksi di media sosial " jelas Agung ( Boypurwo)   

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia